Ingin Tampil Sempurna Di Kualifikasi Piala Asia U-19, Timnas U-19 Masih Harus Jalani Kegiatan Ini

Timnas U-19 Indonesia berhasil menyelesaikan pertandingan ujicoba internasionalnya dengan memuaskan setelah berhasil menggulung Timnas U-19 Thailand dengan skor 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/19/2017) malam WIB.

Meskipun permainan Timnas U-19 sudah terlihat cukup bagus, namun pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri agaknya masih belum merasa puas.

Untuk itulah pelatih Garuda Muda tersebut telah mengagendakan beberapa kegiatan untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan yang masih dimiliki Timnas U-19 sebelum terbang ke Korea Selatan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19.

Timnas U-19 Berlatih di Cikarang

Seperti yang dilansir oleh Detik.com (9/10/2017), setelah pertandingan ujicoba melawan Thailand hari Minggu kemarin (8/10/2017), Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan masih tidak kemana-mana.

Mereka masih harus berlatih di Cikarang hingga tanggal 17 Oktober mendatang.

Timnas U-19 Gelar Ujicoba di Jember

Seusai berlatih di Jember, tim Garuda Muda ini akan berangkat ke Jember untuk melakukan partai ujicoba.

Di Jember, Indra Sjafri telah memilih Persid Jember sebagai tim untuk latih tanding dan akan digelar pada tanggal 21 Oktober 2017.

Timnas U-19 Jalani Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea

Seusai menjalani pertandingan ujicoba di Jember, Timnas U-19 akan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan latihan.

Dan pada tanggal 27 Oktober 2017, Indra Sjafri akan membawa timnya terbang ke Korea Selatan untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia U-19.

Namun, apapun hasil yang diraih oleh Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan di babak kualifikasi Piala Asia U-19 ini tidak akan mempengaruhi peluang mereka untuk bertanding di putaran final Piala Asia U-19. Karena putaran final Piala Asia U-19 akan digelar di Indonesia, dan sebagai tuan rumah Indonesia sudah pasti mendapatkan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-19.

Indra Sjafri sendiri perlu memastikan anak asuhnya ikut dalam babak kualifikasi Piala Asia U-19 ini untuk memoles diri sekaligus mengukur level Timnas U-19 di level Asia.