Ini 3 Orang Penting Dibalik Moncernya Osvaldo Haay Jadi Top Skor SEA Games 2019

Penyerang Timnas Indonesia U23, Osvaldo Haay, mencatatkan diri sebagai top skor SEA Games 2019 dengan torehan 8 gol.

Di pertandingan terakhir Timnas Indonesia U23, Osvaldo mencetak satu gol ke gawang Myanmar saat mengantar Timnas U23 lolos ke babak final cabang olah raga sepak bola SEA Games 2019.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com, Osvaldo Haay secara terang-terangan mengaku jika ada tiga orang penting di balik performa apik dan tajam dirinya.

Orang pertama yang berjasa dengan ketajaman Osvaldo Haay adalah mantan penyerang Timnas Indonesia yang saat ini menjadi asisten pelatih Timnas U23 Indonesia.

“Saya diajarkan teknik dan taktik. Semua diajarkan agar menjadi penyerang yang lebih baik,” tutur pemain yang memiliki posisi asli sebagai gelandang serang tetapi diposisikan sebagai penyerang utama Timnas Indonesia oleh Indra Sjafri ini.

Selain diajarkan teknik dan taktik oleh Kurniawan Dwi Yulianto, Osvaldo Haay juga mengaku belajar dari dua orang lain yang merupakan penyerang tertajam di Liga Indonesia, siapa lagi kalau bukan Boaz Solossa dan Alberto Goncalves.

“Saya juga belajar dari kakak Bochi (Boaz Solossa) dan Alberto Goncalves,” ungkap Osvaldo Haay seperti yang dilansir dari Kompas.com (27/12/2019).

Di pertandingan final SEA Games 2019, Timnas Indonesia U23 akan bertanding melawan Vietnam.

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Vietnam ini akan menjadi pertandingan kedua. Di pertandingan pertama Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 2-1.

Tinggalkan komentar