Ini 6 Stadion Piala Dunia U-20 di Indonesia

Sejarah baru terukir di Pulau Bali dan beberapa daerah lainnya seperti Palembang, Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya.

Stadion- Stadion kebanggaan yang ada di kota tersebut yaitu Stadion Jakabaring, Palembang, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Stadion Jalak Harupat, Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya terpilih sebagai stadion Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia.

PSSI melalui surat resminya yang telah mengumumkan bahwa keenam stadion tersebut akan digunakan sebagai tempat untuk memainkan pertandingan-pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

Dalam surat tersebut, PSSI juga menghimbau agar pengelola stadion mempersiapkan secara maksimal sesuai standar aturan FIFA dalam mendukung dan menyukseskan kompetisi terbesar di jagad sepak bola kalangan usia muda tersebut.

Selanjutnya FIFA akan melakukan inspeksi di bulan September atau Oktober tahun 2021 sebagai acuan untuk menentukan venue yang akan digunakan secara resmi.

Jadwal Piala Dunia U-20 Tidak Berubah

Di tengah mewabahnya virus corona di berbagai belahan dunia dan sempat membuat banyak event olahraga terhenti karenanya, namun FIFA telah menegaskan jika jadwal Piala Dunia U-20 masih seperti semula.

“Sejauh ini jadwalnya tidak berubah, yakni pada 20 Mei-12 Juni tahun depan. Kami melaporkan kepada FIFA terkait persiapan berbagai bidang jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021,” kata Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, dikutip dari laman resmi federasi

Tinggalkan komentar