Ini Alasan Gareth Southgate Lebih Pilih Mason Greenwood Ketimbang Jack Grealish

Photo of author
Written By LigadotID

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Ada sedikit kejutan di dalam 24 nama pemain Timnas Inggris yang telah diumumkan oleh Gareth Southgate pada hari Selasa (25/8/2020) kemarin.

Yaitu tidak masuknya nama penyerang Aston Villa, Jack Grealish sebagai bagian dari timnas Inggris yang akan berlaga di pertandingan UEFA Nations League lawan Islandia dan Denmark di bulan September mendatang.

Seperti yang dilansir oleh Dailymail, Gareth Southgate mengatakan jika alasan utamanya tidak memilih Jack Grealish adalah karena dirinya lebih memilih Mason Greenwood untuk masuk ke Timnas Inggris.

Munculnya bintang muda Manchester United sebagai sosok yang tajam dan berkualitas sejak awal tahun 2020 ini membuat Gareth Southgate harus membawa antrian nama Jack Grealish di belakang nama pemain muda Manchester United ni.

“Dengan Jack (tidak memilih Jack), jawaban sederhananya adalah Mason Greenwood,” kata Southgate.

Lebih lanjut Gareth Southgate menjelaskan jika Jack Grealish masih harus bersaing lebih jauh lagi dengan beberapa nama pemain lain seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Raheem Sterling.

“Dia bersaing menurut pandangan saya melawan Greenwood, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Raheem Sterling” lanjut Pelatih Timnas Inggris ini.

“Jack Grealish bisa bermain sebagai 10 tapi kami belum bermain dengan 10. Juga beberapa pemain lain yang saya bicarakan akan sangat bagus juga. Dia berbakat, tidak diragukan lagi. Tapi saya pikir penampilan Mason Greenwood, kemampuan mencetak gol, dan kedewasaannya tidak mungkin diabaikan” tutur Gareth Southgate lebih lanjut.

Selain memberikan kesempatan kepada Mason Greenwood untuk melakoni pertandingan debut bersama Timnas Inggris, Southgate juga memanggil dua pemain debutan lainnya yaitu Phil Foden dari Manchester City, dan gelandang Leeds, Kalvin Phillips.

Tinggalkan komentar