Ini Alasan Iker Casillas Nyatakan Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

Penjaga gawang legendaris Real Madrid yang saat ini bermain bersama FC Porto, Iker Casillas, menyatakan pensiun dari dunia sepakbola profesional.

Iker Casillas mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola profesional pada umur 39 tahun.

Meskipun tidak menyatakan secara terbuka mengenai alasan pensiunnya, namun alasan paling kuat Iker Casillas pensiun dari dunia sepak bola adalah mengenai kesehatannya yang menurun.

Sejak Iker Casillas mengalami serangan jantung di pertengahan tahun lalu, kesehatan mantan penjaga gawang nomor satu Real Madrid dan Spanyol tersebut dikabarkan terus menurun.

Casilas yang sempat mengalami serangan jantung saat berlatih bersama FC Porto berhasil diselamatkan oleh tim medis FC Porto. Tindakan cepat tim medis Porto patut diacungi jempol karena berhasil menyelamatkan penjaga gawangnya tersebut.

Usai kejadian tersebut, praktis Iker Casillas sudah tidak pernah bermain lagi bersama FC Porto, bahkan sempat tersiar kabar juga jika setelah kejadian serangan jantung tersebut, Iker Casillas telah menyatakan pensiun.

Namun hal tersebut dibantah oleh FC Porto, nama Iker Casillas tetap masuk dalam susunan tim FC Porto, meskipun pada akhirnya Casillas sudah tidak pernah bermain lagi.

Saat FC Porto merayakan perayaan juara liga musim ini, sosok Iker Casillas bahkan terlihat ikut merayakan gelar juara domestik FC Porto.

Beberapa hari setelah perayaan gelar juara tersebut, Iker Casillas kemudian mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola.

Mantan penjaga gawang nomor satu Timnas Spanyol dan Real Madrid ini pensiun dengan membawa segudang prestasi di level klub maupun internasional.

Prestasi tertinggi yang berhasil diraih oleh Iker Casillas adalah saat berhasil membawa Timnas Spanyol menjadi juara Piala Eropa tahun 2008 dan 2012 serta membawa Timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010.

Tinggalkan komentar