CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta yang datang ke Indonesia dan telah melakukan rapat dengan pihak Kemenpora menjamin Indonesia bakal menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2017.

Indonesia yang saat ini bersaing dengan Thailand dan Kazakhstan untuk menggelar MotoGP 2017 harus menyelesaikan dua syarat penting yaitu Letter of Intent dan Master Plan mengenai penyelenggaraan MotoGP Indonesia sebelum pembangunan Sirkuit Internasional Sentul dilakukan pada akhir bulan November 2015 mendatang.

Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa Indonesia memiliki alasan kuat untuk menggelar MotoGP 2017 daripada Thailand dan Kazakhstan karena pangsa pasar MotoGP di Indonesia lebih besar daripada dua negara Asia tersebut.

Selain itu Indonesia juga merupakan pasar otomotif terbesar, seperti yang sahabat Mampoo tahu, Honda dan Yamaha yang bersaing ketat di arena MotoGP juga bersaing ketat dalam perebutan market share di pasar otomotif Indonesia.
Carmelo menambahkan bahwa penonton MotoGP di Indonesia juga dinilai sangat besar, hal ini bisa dilihat di statistik siaran televisi.

Tiga hal tersebutlah yang membuat Indonesia memiliki alasan kuat untuk menyisihkan Thailand dan Kazakhstan dalam menggelar balap MotoGP 2017 nanti.