Ini Bukti Cristiano Ronaldo Masih Dibutuhkan Oleh Real Madrid

Saat pertandingan El Clasico Liga Spanyol yang mempertemukan Real Madrid Vs Barcelona pada hari Senin (2/3/2020) lalu, Cristiano Ronaldo ternyata ikut menjadi penonton dalam pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan El Clasico tersebut, Real Madrid berhasil menang dengan skor 2-0 melalui gol-gol yang dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-71 dan Mariano Diaz pada menit ke-90+2.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid juga berhasil menggeser posisi Barcelona dari puncak klasemen Liga Spanyol. Real Madrid sekarang unggul satu poin atas Barcelona dengan koleksi 56 poin.

Baca: Klasemen Liga Spanyol terbaru

Di babak pertama, Real Madrid dan Barcelona bermain sama kuat dengan skor 0-0, namun ketika memasuki babak kedua, Real Madrid seakan mendapatkan tambahan tenaga baru dan akhirnya berhasil mengalahkan Barcelona.

Tambahan tenaga baru yang didapatkan oleh pasukan Real Madrid tersebut ternyata berasal dari Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo yang pernah menjadi megabintang Real Madrid saat bergabung sejak tahun 2009-2018 melakukan hal yang tak biasa sebagai seorang penonton laga El Clasico.

Saat memasuki jeda pertandingan, Cristiano Ronaldo menyambangi mantan rekan-rekannya di ruang ganti Los Blancos.

Tak hanya menyambangi, bahkan pemain yang saat ini memperkuan Juventus ini memberikan dukungan dan semangat kepada para pemain Real Madrid.

Dukungan dan semangat yang diberikan Cristiano Ronaldo saat diruang ganti tersebut kemudian seakan menjadi tambahan tenaga baru bagi para pasukan Real Madrid, hingga pada akhirnya Madrid berhasil menjebol gawang Barcelona sebanyak dua kali.

Baca: Video Cuplikan Gol Real Madrid Vs Barcelona: 2-0

Vinicius Junior yang menjadi pencetak gol pertama Real Madrid di pertandingan El Clasico tersebut mengatakan jika Ronaldo memberikan dukungan moral yang besar kepada dirinya dan tim.

“Dia (Ronaldo) muncul di ruang ganti saat jeda pertandingan dan memberikan dukungan moral kepada kami,” kata Vinicius seperti yang dikutip dari Tuttosport.

Pencetak gol pertama Real Madrid ke gawang Barcelona di laga El Clasico ini menambahkan jika Ronaldo adalah sosok yang pantas dikagumi di dalam maupun di luar lapangan.

“Itulah alasan saya berselebrasi seperti dia. Menurut saya, dia adalah seorang pemenang di dalam dan luar lapangan,” tambah Vinicius Junior.

Baca: Ibu Terkena Stroke, Ini Ungkapan Cristiano Ronaldo Untuk Penggemarnya

Pengakuan jujur Vinicius Junior ini seakan menegaskan jika Real Madrid sebenarnya sangat kehilangan peran penting Cristiano Ronaldo baik di luar maupun di dalam lapangan.

Vinicius Junior yang merupakan wonderkid Brasil sendiri membukukan sejarah sebagai pencetak gol termuda dalam duel El Clasico pada abad ke-21.

Catatan Vinicius Junior tersebut mengalahkan catatan sebelumnya yang dibukukan oleh Lionel Messi pada tahun 2007 lalu.

Tinggalkan komentar