Ini Daftar Pemain Timnas All Star Yang Akan Bermain Dalam Tribute Match Choirul Huda

Persela Lamongan menggelar pertandingan persahabatan bertajuk Tribute Match Choirul Huda yang mempertemukan tim Timnas All Star melawan skuat Persela Lamongan saat ini ditambah beberapa mantan pemain asingnya.

Tribute Match Choirul Huda ini sendiri digelar sebagai rangka bentuk penghormatan kepada kiper Persela Lamongan, Choirul Huda yang meninggal di lapangan. Selain sebagai bentuk penghormatan kepada Choirul Huda, Ponaryo Astaman yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) mengatakan jika pertandingan tersebut juga sebagai bahan koreksi agar kejadian mengerikan yang dialami oleh Choirul Huda tidak terulang lagi dikemudian hari.

“Ini juga menjadi bahan koreksi agar kejadian seperti ini tidak terulang di kemudian hari,” ucap Ponaryo Astaman yang terpanggil untuk mendukung dan menyukseskan acara tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com (15/11/2017), Timnas All Star akan diarsiteki oleh Jacksen F Tiago dan akan diperkuat oleh 20 pemain yang terdiri dari skuat Timnas dari beberapa generasi seperti Irfan Bachdim, Kurniawan Dwi Yulianto, Andik Vermansah dan Ponaryo Astaman yang baru saja mengumumkan pensiun dari karirnya sebagai pemain sepak bola profesional.

Menurut Ponaryo Astaman, sebenarnya banyak pemain Timnas yang sudah dihubungi agar mau bergabung dalam laga tribut match Choirul Huda ini, namun dari sekian banyak pemain yang telah dihubungi hanya ada sekitar 20 pemain yang bisa datang.

“Sebenarnya, banyak pemain yang sudah kami hubungi, tetapi ada sekitar 20 pemain yang bisa datang lantaran mereka mempunyai halangan masing-masing. Terima kasih untuk para pemain yang sudah menyempatkan diri, untuk hadir dan berpartisipasi dalam pertandingan besok,” tutur Ponaryo Astaman seperti yang dilansir oleh Kompas.com (15/11/2017).

Berikut ini daftar pemain Timnas All Star yang akan melawan Persela Lamongan di pertandingan Tribute Match Choirul Huda yang akan digelar di Stadion Surajaya malam hari ini (Rabu, 15/11/2017):

1. Andritany Ardhiyasa
2. Dian Agus Prasetyo
3. Ricardo Salampessy
4. Beny Wahyudi
5. Ruben Sanadi
6. Ahmad Bustomi
7. I Gede Sukadana
8. Stefano Lilipaly
9. Ponaryo Astaman
10. Rizky Pora
11. Ramdani Lestaluhu
12. Andik Vermansah
13. Kurniawan Dwi Yulianto
14. Irfan Bachdim, dan
15. Boaz Solossa

Beberapa pemain lain seperti Firdaus Ramadhan dan Terens Puhiri dikabarkan juga telah menyatakan ketersediaannya untuk bergabung bersama Timnas All Star untuk bermain di laga Tribute Match Choirul Huda tersebut.