Ini Deretan Prestasi Hebat Yang Sudah Diterima Egy Maulana Vikri, Samai Ronaldo dan Zidane

Aksi brilian Egy Maulana ini sebenarnya sudah mulai terlihat saat Timnas U-19 berlaga di Turnamen Toulon, Prancis pada bulan Juni lalu.

Nama Egy Maulana Vikri kembali menjadi bahan pembicaraan publik bola tanah air.

Berkat aksi briliannya di pertandingan Piala AFF U-18 saat Indonesia melawan Myanmar kemarin malam (Selasa, 5/9/2017), Timnas U-19 yang dilatih oleh Indra Sjafri berhasil menang dengan skor 2-1.

Aksi brilian Egy Maulana ini sebenarnya sudah mulai terlihat saat Timnas U-19 berlaga di Turnamen Toulon, Prancis pada bulan Juni lalu.

Meskipun pada saat itu Timnas U-19 tidak lolos dari babak penyisihan, namun kebanggaan pantas disandang oleh Egy Maulana dan skuat Timnas U-19, karena dalam turnamen kelas dunia yang selalu menghasilkan bintang-bintang dunia tersebut, Egy berhasil memboyong penghargaan tertinggi sebagai seorang pemain.

Berikut ini deretan prestasi yang telah diterima oleh Egy Maulana Vikri

Antar SSB ASIOP Apacinti juara Gothia Cup 2016

Egy Maulana Vikri yang merupakan pemain yang tergabung dalam tim SSB ASIOP Apacinti pernah mengantarkan timnya ini menjuarai turnamen Gothia Cup 2016.

Selain mengantarkan juara Gothia Cup 2016, menurut indosport.com (5/9/2017) Egy Maulana juga pernah menjadi MVP Gothia Cup U-15

Seperti yang dilansir oleh Jawapos.com (24/7/2016), turnamen Gothia Cup ini bukanlah turnamen sembarangan, karena di turnamen ini nama-nama besar seperti Andrea Pirlo, Xabi Alonso, hingga Zlatan Ibrahimovic dilahirkan.

Top Scorer Piala Soeratin 2016

Di tahun 2016, Egy Maulana Vikri kembali mengukirkan namanya di sebuah turnamen bergengsi.

Egy yang bergabung dengan klub Persab Brebes berhasil bermain gemilang dan mengantarkan tim yang diperkuatnya ini menjadi juara Piala Soeratin 2016.

Selain itu Egy juga mencatatkan namanya sebagai pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak dengan 22 gol-nya ke gawang lawan di turnamen tersebut

Seperti yang dilansir oleh Tribunnews.com (12/12/2016), Egy tercatat selalu mencetak gol dalam setiap laga putaran nasional atau selama tujuh kali laga.

Seakan sebagai ajang pembuktian bagi Egy, pemuda kelahiran Medan, 7 Juli 2000 ini juga berhasil menyabet gelar sebagai pemain terbaik Piala Soeratin.

Egy menerima penghargaan Jouer Revelation Trophee

Perjalanan manis Egy Maulana Vikri terus berlanjut.

Ketika bergabung dengan Timnas U-19 dan bertanding di Turnamen Toulon di Prancis pada bulan Juni lalu, Egy kembali membuktikan kualitasnya.

Pemain jebolan SSB ASIOP Apacinti ini berhasil meraih penghargaan Jouer Revelation Trophee.

Penghargaan Jouer Revelation Trophee ini adalah penghargaan yang pernah diterima oleh Cristiano Ronaldo maupun Zinedine Zidane saat mengikuti turnamen tersebut sebelum mereka terjun ke karir profesional mereka.

Namun bedanya, baik Cristiano Ronaldo dan Zidane menerima penghargaan tersebut setelah turnamen tersebut berakhir. Hal ini berbeda dengan Egy yang menerima penghargaan tersebut saat pertandingan kualifikasi grup berakhir dan Timnas U-19 harus pulang lebih awal.