Ini Dua Catatan Apik Septian David Maulana Sejak Timnas Ditangani Oleh Luis Milla

foto Septian David Maulana - Timnas Indonesia
foto Septian David Maulana - Timnas Indonesia

Bukan Evan Dimas ataupun Hansamu Yama, namun adalah seorang yang bernama Septian David Maulana yang berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain Timnas yang paling banyak dimainkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Seperti yang dilansir oleh PSSI melalui situs resminya, PSSI.org (27/11/2017), saat ini Septian David Maulana berhasil mencatatkan caps terbanyak semenjak era kepelatihan Luis Milla.

Gelandang milik klub Mitra Kukar yang kabarnya diminati oleh beberapa klub Malaysia ini kini memiliki 16 caps selama tahun 2017 ini dengan rincian 5 caps saat bermain untuk timnas senior, dan 11 caps saat bermain untuk timnas U-23.

Catatan caps Septian David Maulana tersebut juga berhasil mengalahkan empat pemain timnas lain yang juga sering menjadi pilihan Luis Milla seperti, Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, M. Hargianto, dan M. Arfan.

Tak hanya menjadi pemain dengan caps terbanyak saat dilatih Luis Milla saja, Septian David Maulana di tahun 2017 ini juga membukukan catatan apik sebagai pemain pencetak gol terbanyak bagi Timnas dengan rincian 5 gol untuk Timnas U-23 dan 1 gol dipersembahkan untuk Timnas Senior.

Septian David Maulana dilirik oleh klub-klub Malaysia, ini infonya

Maka wajar sekiranya jika Mitra Kukar sebagai klub yang memiliki pesepak bola asal Semarang, Jawa Tengah ini sangat takut kehilangan pemain ini.

Usia Septian David Maulana yang masih terbilang muda dan permainan yang semakin berkembang dan matang membuat pemain ini diincar oleh beberapa klub tanah air dan bahkan klub dari negeri jiran Malaysia.

Seperti yang dilansir oleh Superball.id (28/11/2017), CEO Mitra Kukar, Endri Erawan bahkan tak segan untuk menaikkan gaji pemain andalannya ini sebanyak dua kali lipat dari musim kemarin asalkan pemain tersebut masih mau bertahan di Mitra Kukar.

“Ya kami tidak pungkiri juga melihat penampilan yang semikin bagus tentu kami memberikan penawaran lebih. Hal itu (kenaikan gaji) bisa sampai dua kali lipatnya lah dari sebelumnya, apalagi saat ini dia masuk timnas,” ungkap CEO Mitra Kukar, Endri Erawan.

Kontrak Septian David Maulana dengan Mitra Kukar sendiri akan segera berakhir dalam waktu dekat ini, dan hingga saat ini Septian David Maulana masih belum memutuskan masa depannya, akankah tetap bertahan di Mitra Kukar atau hijrah ke klub Liga 1 lain atau mengikuti jejak partnernya di Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, untuk hijrah ke klub Malaysia.