Ini Jadwal Terbaru Piala Eropa, Tak Jadi Digelar Tahun Ini

Jadwal Piala Eropa 2020 yang sejatinya akan digelar di bulan Juni/Juli 2020 ini telah diputuskan untuk diundur hingga tahun 2021 mendatang.

Namun karena adanya pandemic virus Corona, UEFA telah memutuskan untuk menunda penyelanggaraan Piala Eropa 2020 sampai dengan musim panas tahun 2021 nanti.

Lalu kapankah jadwal Piala Eropa yang terbaru?

Seperti yang dilansir oleh Skysports.com, konfirmasi mengenai mundurnya jadwal Piala Eropa 2020 ini dari sosial media asosiasi sepakbola Norwegia.

Dari akun Twitter Norwegia FA tersebut terungkap jika UEFA memutuskan untuk menunda Piala Eropa 2020, dan akan diselenggarakan diantara bulan Juni atau bulan Juli 2021.

Keputusan menunda jadwal Piala Eropa 2020 tersebut dibuat setelah UEFA menggelar conference calls bersama 55 anggota asosiasi sepak bola seluruh Eropa dan seluruh jajaran asosiasi klub sepakbola seluruh Eropa.

Penyelenggaraan Piala Eropa 2020 sendiri sebenarnya mengusung konsep yang berbeda dari Piala Eropa edisi sebelumnya.

Piala Eropa 2020 ini dijadwalkan akan diselenggarakan di 12 kota berbeda di negara yang berbeda dan akan dimulai pada tanggal 12 Juni 2020.

Namun konsep tersebut batal setelah WHO mengumumkan jika wabah Virus Corona adalah sebagai wabah pandemik dan di Eropa sendiri telah menginfeksi ribuan orang dan telah membuat beberapa negara di Eropa melakukan lockdown.

Kompetisi-kompetisi sepakbola di Eropa seperti La Liga, League 1, Liga Italia, Premier League dan liga-liga lainnya telah memutuskan menghentikan semua pertandingan demi keamanan para pemain dan untuk menghentikan penyebaran virus Corona.

Tinggalkan komentar