Ini Kata Gelandang Timnas U-23 Ketika Indra Sjafri Mulai Lirik Pemain Muda Papua

Timnas Indonesia yang ada di level junior saat ini terus berbenah untuk menghadapi turnamen-turnamen besar yang akan diikuti.

Beberapa nama pemain muda yang berbakat dari seluruh Indonesia coba didapatkan oleh pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini dan pelatih Timnas U-19, Indra Sjfri.

Namun meskipun telah mendapatkan beberapa nama terbaik dari seluruh nusantara, legenda sepak bola Indonesia, Eliie Aiboy mengatakan jika Timnas Indonesia level junior yang telah terbentuk saat ini belumlah sepenuhnya mewakili Indonesia secara keseluruhan. Hanya Sabang sampai Ambon saja menurut mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

“Timnas Indonesia saat ini tidak mewakili pemain-pemain terbaik dari seluruh nusantara, hanya dari Sabang hingga Ambon saja. Tidak ada pemain Papua yang masuk tim,” tutur Ellie Aiboy beberapa waktu lalu seperti yang dilansir oleh Bola.com (15/10/2017).

Pendapat mantan pemain Timnas Indonesia tersebut juga diamini oleh gelandang Timnas U-23 yang saat ini juga tengah memperkuat Persipura Jayapura, Osvaldo Haay, yang mengatakan jika dirinya sangat yakin jika Indra Sjfri akan dapat menemukan pemain -pemain berbakat sepak bola dari tanah Papua.

“Saya yakin banyak teman-teman dari tanah Papua yang memiliki bakat alami bermain sepak bola, pasti salah satu dari mereka bakal masuk ke skuat timnas saat ini. Saya berharap ketika coach Indra Sjafri datang langsung melakukan seleksi untuk mencari pemain dari tanah Papua, saya yakin dan percaya banyak bermunculan teman-teman yang berbakat sepak bola dari tanah Papua,” tegas Osvaldo.

Pendapat Ellie Aiboy dan Osvaldo Haay tersebut sepertinya didengar oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Pelatih yang gemar blusukan untuk mencari bakat-bakat terpendam pemain muda dari seluruh Indonesia tersebut sejak pekan lalu terpantau telah memantau para pemain muda Papua.

Seperti yang dilansir oleh Bola.com (15/10/2017), Indra Sjafri dikabarkan telah melirik dua pemain Persipura U-19 dan akan diundang untuk melakukan seleksi.