Ini Kiper Masa Depan Indonesia Menurut Hendro Kartiko. Siapa Saja?

Mantan kiper Timnas Indonesia, Hendro Kartiko yang saat ini disibukkan sebagai pelatih kiper Sriwijaya FC mengaku senang jika saat ini Timnas Indonesia memiliki beberapa kiper muda yang dapat diandalkan oleh Timnas Indonesia.

Mantan kiper Timnas yang pernah membela Timnas Indonesia selama lebih dari 10 tahun, dimulai sejak tahun 1996 hingga tahun 2007, merasa senang dengan peta persaingan yang ad di bawah mistar Timnas Indonesia saat ini.

Setidaknya menurut Hendro Kartiko, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, saat ini telah memiliki empat nama yang layak untuk berdiri di bawah mistar gawang Indonesia.

“Satria Tama, Kurniawan Kartika Ajie, Muhammad Ridho dan juga Teja Paku Alam. Mereka adalah masa depan di bawah mistar Garuda.” sebut mantan kiper timnas yang pernah memperkuat 16 klub berbeda sepanjang karirnya ini.

Dari empat nama yang disebutkan oleh Hendro Kartiko tersebut, nama Muhammad Ridho pantas untuk diberikan kesempatan untuk masuk skuat Timnas Indonesia.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com (24/10/2017), Muhammad Ridho yang saat ini menjadi penjaga gawang Borneo FC tersebut telah mencatat 96 kali penyelamatan dan unggul enam angka atas kiper Persija Jakarta, Andritany Adhiyasa yang beberapa waktu terakhir selalu menjadi pilihan utama sebagai Kiper Timnas Indonesia.

Sementara itu seperti yang diinformasikan oleh situs resmi Liga 1 Indonesia, liga-indonesia.id, nama Teja Paku Alam yang memperkuat klub Sriwijaya FC berada di posisi ketiga dengan 70 kali penyelematan.