foto Sergio Farias FIFA
foto Sergio Farias, pelatih baru Persija Jakarta. Credit: FIFA

Pelatih baru Persija Jakarta akhirnya diumumkan secara resmi oleh Persija Jakarta.

Melalui akun Twitter Persija @Persija_Jkt, klub berjuluk Macan Kemayoran ini mengumumkan telah menunjuk Sergio Farias sebagai pelatih Persija Jakarta di musim kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Presiden klub Persija Jakarta, Ferry Paulus, menilai jika Sergio Farias sangat cocok untuk membawa Persija Jakarta menjadi juara kompetisi Liga 1 2020.

“”Melihat rekam jejaknya, Kami yakin dia bisa membawa Persija juara sesuai target kami,” – tulis akun Twitter Persija Jakarta seperti yang dikutip dari Ferry Paulus.

Sergio Farias adalah salah satu pelatih yang cukup disegani di kawasan Asia.

Sebelum dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan pada akhir musim oleh Persija Jakarta, Sergio Farias pernah melatih salah satu klub profesional asal Korea Selatan, Pohang Steelers.

Bahkan klub Korea Selatan yang dilatih oleh Sergio Farias tersebut mampu menjadi juara di Liga Korea Selatan bahkan keluar sebagai juara antar klub di Asia pada tahun 2009 lalu .

Prestasi mentereng itulah yang akhirnya berhasil membuat manajemen Persija Jakarta tertarik untuk membawa Farias menukangi Persija Jakarta.

Meskipun secara resmi telah diumumkan menjadi pelatih Persija Jakarta, namun Sergio Farias belum berada di Indonesia karena masih mengurus visa kepindahannya.
Dengan demikian, Sergio Farias akan melewatkan latihan perdana Persija akan mulai digelar pada hari Senin (13/1/2020) besok.