Ini Pembelaan Carlton Cole Atas Kritik Performa Permainannya

Carlton Cole merupakan salah satu pemain marquee player Persib Bandung yang didatangkan oleh manajemen Persib untuk mendongkrak performa permainan Maung Bandung.

Namun hingga memasuki pekan ke-10, permainan Carlton Cole tak kunjung membawa Persib Bandung seperti yang diharapkan oleh jajaran pelatih, manajemen bahkan suporter Persib.

Bahkan tak jarang, ketika Carlton COle diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Persib, Djanur, performa permainan Persib Bandung malah menurun dan tak kunjung mencetak gol.

Karena itulah, pada akhirnya jajaran manajemen Persib Bandung pun akhirnya memberikan peringatan keras kepada marquee playernya tersebut untuk segera dapat meningkatkan performa permainannya.

Bahkan puncaknya nama Carlton Cole tidak termasuk dalam 21 nama skuat Persib Bandung yang diboyong ke Bali untuk menghadapi Bali United.
Djanur mengatakan memiliki alasan yang kuat untuk tak membawa serta mantan pemain West Ham United tersebut ke Bali. Djanur menilai jika kondisi Cole tidak siap untuk dibawa bertanding melawan Bali United.

Merasa selalu diserang dan dipojokkan oleh manajemen tim Maung Bandung, Carlton Cole kemudian membuat pembelaan untuk dirinya.

COle menilai bahwa pelatih Persib Bandung kurang memberikan kesempatan bermain kepada dirinya. Mantan pemain depan Chelsea itu juga mengatakan bahwa dia tidak merasa ada masalah dengan masalah kebugaran dan kondisi fisiknya jika diberikan kesempatan bermain lebih banyak bahkan bermain penuh dalam satu pertandingan.

“Saya belum dapat kesempatan main 90 menit, hanya 15 sampai 25 menit, sampai pekan kedelapan ini. Jadi, bagaimana Anda bilang saya tidak fit karena saya tidak akan fit selama saya tidak bermain di pertandingan.
Bukan soal berapa menit saya bisa main, saya bisa main penuh 90 menit. Namun, ini soal kesabaran semua orang untuk menunggu saya bisa fit secara fisik di setiap pertandingan,” ujar Cole seperti yang dilansir Kompas.com (4/6/2017).

Hari Minggu ini, Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC di lanjutan laga Liga 1. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman telah mengisyaratkan akan menurunkan Cole dan Essien dalam pertandingan bergengsi ini.