Ini Penyebab Persib Kalah Telak Dari Arema FC

selebrasi pemain arema fc di pertandingan liga 1 arema fc vs persib bandung
selebrasi pemain arema fc di pertandingan liga 1 arema fc vs persib bandung

Pertandingan big match Shopee Liga 1 antara Arema FC Vs Persib Bandung berakhir dengan skor akhir yang diluar prediksi.

Dalam pertandingan tersebut, Persib Bandung kalah dengan skor telak 1-5 dari Arema FC.

Dua dari lima gol Arema FC dicetak dalam waktu sangat singkat di menit awal babak pertama. Dendi Santoso dan Makan Konate masing-masing mencetak satu gol saat pertandingan baru berjalan empat menit dan lima menit.

Arema FC kemudian semakin memperlebar jarak dengan Persib Bandung melalui gol yang dicetak Artur Cunha di menit ke-40.

Meskipun telah unggul 3-0 di babak pertama, Arema FC tak mengendurkan serangan. Rivaldi Bawuo yang menggantikan posisi Ricki Kayame menjadi momok bagi barisan pertahanan Persib Bandung.

Rivaldi Bawuo yang baru masuk di menit ke-55 menggantikan Kayame berhasil mencetak dua gol ke gawang Persib Bandung. Gol Bawuo dicetak di menit ke-67 dan menit ke-90.

Sementara itu gol semata wayang Persib Bandung dicetak oleh Febry Hariyanto di penghujung babak kedua.

Winger Persib Bandung, Ghozali Siregar memaparkan penyebab kekalahan telak klub yang dibelanya ini dari Arema FC.

Menurut pemain yang akrab disapa Ghozo ini Persib kalah karena dua gol cepat Arema FC yang terjadi hanya di lima menit babak pertama berlangsung.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Ghozo tersebut diamini oleh pelatih Persib, Robert Rene Albert.

“Ketinggalan dua gol di kanjuruhan, tentu akan sangat susah untuk bisa balikkan kedudukan,” keluh Robert yang juga mantan pelatih Arema ini.

Selain tertinggal karena dua gol cepat Arema FC, penyebab kekalahan lain Persib Bandung dari Arema FC adalah karena absennya dua pemain kunci Persib Bandung.

Pada pertandingan antara Arema FC Vs Persib tersebut, Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic, absen akibat akumulasi kartu. Absennya dua pemain tersebut praktis membuat lini serang Persib Bandung menurun drastis.

Susunan Pemain Pertandingan Arema FC Vs Persib Bandung

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Ahmat Farizi, Agil Munawar, Jayus Hariono, Makan Konate, Hendro Siswanto, Riky Kayame, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius.

Persib: M. Aqil Savik, Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, Supardi (C), Ardi Idrus, Hariono, Esteban Vizcarra, Rene Mihelic, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Artur Gevorkyan.

Klasemen Shopee Liga 1 usai pertandingan Arema FC Vs Persib Bandung