foto Timnas U-19 Indonesia
foto Timnas U-19 Indonesia.Credit: Pssi.org

Timnas U-19 kembali mengalami kekalahan pada laga ujicoba yang digelar di Chiang Mai, Thailand hari Sabtu (25/1/2020) kemari saat melawan tim Korea Selatan, Seongnam FC, dengan skor telak 0-4.

Kekalahan yang diderita oleh Timnas U-19 ini merupakan kekalahan kedua kalinya secara beruntun, pada laga uji coba yang digelar sehari sebelumnya, Timnas U-19 juga mengalami kekalahan dari skuat Kyung Hee University dengan skor 0-2.

Kembali ke pertandingan melawan Seongnam FC, kekalahan Timnas U-19 ini terjadi karena beberapa sebab.

1Seongnam FC Turunkan Pemain Senior


Seongnam FC yang merupakan salah satu tim yang berlaga di K-League ternyata menurunkan pemain tim utama dalam uji coba yang berformar 3×30 menit tersebut.

Asisten Pelatih Timnas U-19 Nova Ariyanto mengatakan jika Timnas U-19 kalah kelas dua tingkat dibandingkan dengan lawannya yang berasal dari Korea Selatan tersebut.

Untuk diketahai, Seongnam FC merupakan salah satu tim tersukses Korea Selatan dengan tujuh gelar juara liga dan dua Liga Champions Asia.

β€œ(Kualitas) Lawan dua tingkat di atas kami. Seongnam menurunkan tim seniornya,” ujar Nova Ariyanto seperti yang dilansir dari iNews.

2Timnas U-19 Belum Paham Taktik

Ujicoba Timnas U-19 melawan Seongnam FC ini merupakan ujicoba kedua Timnas U-19 di bawah kepelatihan Shin Tae-yong.

Nova Arianto menegaskan jika saat ini pelatih Timnas U-19 asal Korea tersebut belum memberikan pelatihan mengenai taktik yang akan digunakan oleh Timnas U-19, maka tak heran jika dalam dua pertandingan uji coba tersebut para pemain Timnas U-19 belum paham benar bentuk permainan yang diinginkan oleh pelatih mereka.

Saat ini Shin Tae-yong masih berkonsentrasi dengan masalah kebugaran tim.

β€œItu karena anak-anak memang belum masuk ke latihan taktik, masih fokus ke peningkatan kondisi fisik,” tambah Nova Arianto yang merupakan mantan bek Persebaya Surabaya ini.

Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, mulai tanggal 20 Januari sampai dengan 1 Februari mendatang.

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here