Cristiano Ronaldo berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dalam acara The Best FIFA Football Awards 2017 dengan menyisihkan Lionel Messi dan Neymar.

Bintang Real Madrid dan Timnas Portugal tersebut berhasil mempertahankan gelar sebagai pemain terbaik dunia yang juga pernah diterimanya tahun lalu.

Dalam sambutannya saat menerima penghargaan tersebut, Ronaldo berterima kasih kepada semua orang yang telah memilihnya.

“Terima kasih telah memilih saya. Saya ingin berterima kasih kepada Real madrid atas dukungannya di setiap tahun. Terima kasih untuk seluruh penggemar saya di seluruh dunia. Saya mengapresiasinya. Saya sangat bahagia, terima kasih banyak” ucap Ronaldo seperti yang dilansir oleh Kompas.com (24/10/2017).

Namun ternyata dukungan untuk pemain Real Madrid yang sukses membukukan 44 gol dan 11 assist dari 48 pertandingan dan menghasilkan empat gelar tersebut tidak didapatkan dari pelatih Timnas Indonesia saat ini, Luis Milla.

Seperti yang diunggah oleh PSSI di laman Facebook mereka facebook.com/pssi.org, Luis Milla memiliki pilihan sendiri terkait pemain terbaik dunia ini.

Pilihan Luis Milla adalah Lionel Messi, Neymar dan Andres Iniesta. Sayangnya pilihan Luis Milla ini harus kalah dari Ronaldo.

Berbeda dengan Luis Milla, kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa memiliki pilihan sendiri.

Pemain Persipura yang menjadi raja assist di musim kompetisi Liga 1 2017 ini memilih Cristiano Ronald, Neymar dan Sergio Ramos sebagai pemain terbaik pilihannya.

Bagi Cristiano Ronaldo, penghargaan FIFA World Player of the Year ini merupakan yang ketiga kalinya sepanjang karir sepak bolanya.

Sebelum dua tahun terakhir meraih gelar ini bersama Real Madrid, pemain yang berjuluk CR7 ini juga pernah meraihnya pada 2008 saat masih berseragam Manchester United.