Ini Cara Persib Bandung Untuk Bisa Memaksimalkan Peran Ezechiel

Permainan Ezechiel yang impresif tersebut ternyata tak lepas dari strategi pelatih Tim Maung Bandung yang membebaskan Ezechiel untuk bergerak bebas mencari bola.

Ezechiel N’Douassel merupakan penyerang baru Persib Bandung yang didatangkan untuk mengatasi lini depan Persib yang selama putaran pertama Liga 1 tampil kurang greget.

Kedatangan Ezechiel ke Persib Bandung ini juga sekaligus untuk menggantikan peran Carlton Cole yang tampil tidak sesuai harapan.

Meskipun baru bergabung dengan Persib Bandung mulai bulan Agustus atau sejak putaran kedua Liga 1 dimulai, peran Ezechiel bagi lini depan Persib sudah mulai terasa.

Selama empat pertandingan yang sudah dilakoni oleh Ezechiel, penyerang asal Chad tersebut sudah memberikan dua gol dan empat assist untuk Persib Bandung.

Permainan Ezechiel yang impresif tersebut ternyata tak lepas dari strategi pelatih Tim Maung Bandung yang membebaskan Ezechiel untuk bergerak bebas mencari bola.

Ezechiel) dibebaskan main dan bergerak sesuka dia. Performanya akan lebih meningkat bila dibebaskan bergerak karena dia tipe pemain yang banyak bergerak,” ungkap Herie Setyawan, pelatih sementara Persib Bandung seperti yang dilansir oleh Detik.com (6/9/2017).

Namun meskipun pelatih Persib Bandung membebaskan Ezechiel untuk bergerak mencari bola, Herie kerap mengingatkan kepada pemain berusia 29 tahun tersebut bahwa tugas utamanya tetap mencetak gol.

“Dia efektif main di posisi mana pun. Dia bisa ngasih assist dari samping, dia juga bisa ngasih umpan terobosan dan bisa nyetak gol. Tapi saya sering ingatkan dia. Dia boleh bergerak ke mana-mana. Tapi tugas utama dia mencetak gol,” lanjut Herie.

Ezechiel sendiri pernah menjanjikan kepada manajemen dan suporter Persib Bandung bahwa dia sanggup bermain dalam level tertinggi permainannya.

“Saya akan membuktikan kepada Persib dan sepak bola Indonesia bahwa saya pesepak bola yang mempunyai level bagus. Karena saya juga bermain pada level tim nasional,” ujar Ezechiel pada saat awal kedatangannya di Persib Bandung seperti yang dilansir oleh Tribunnews.com (9/8/2017).

Permainan Persib Bandung sendiri beberapa pertandingan terakhir ini terlihat menunjukkan grafik yang meningkat. Di pertandingan terakhirnya, Atep dan kawan-kawan berhasil menggulung Sriwijaya FC di kandangnya dengan skor 4-1.