Alexis Sanchez Manchester United
Alexis Sanchez Manchester United

Alexis Sanchez seharusnya menjadi pemain besar dan tidak kehilangan sinar bintangnya di Manchester United.

Terlebih pemain berusia 31 tahun tersebut meninggalkan Arsenal untuk bergabung Manchester United dengan grafik permainaan yang cukup bagus.

Namun sayang, saat memutuskan pindah ke Manchester United, yang terjadi justru sinar bintang Alexis Sanchez memudar, bentuk permainan terbaik Alexis Sanchez saat masih memperkuat Arsenal tidak tampak sama sekali di Manchester United.

Bahkan Manchester United sampai meminjamkan pemain timnas Chili tersebut ke Inter Milan agar dapat menemukan bentuk permainan terbaiknya lagi, tetapi sama halnya seperti di Manchester United, Alexis Sanchez masih belum mampu mengeluarkan permainan terbaiknya saat bermain bersama di Inter Milan.

Akibatnya, Inter Milan pun tak mau memperpanjang kontrak pinjaman Alexis Sanchez dan memilih mengembalikan Sanchez ke Manchester United.

Mantan pelatih Timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, ikut memberikan komentarnya terkait performa Alexis Sanchez tersebut.

Meskipun hingga saat ini Pizzi masih belum mengetahui alasan sebenarnya kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United, namun Pizzi yakin jika Alexis Sanchez akan dapat menjadi pemain kunci bagi klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Pizzi mengatakan, Alexis Sanchez akan dapat menjadi pemain penting bagi Manchestter United asalkan pemain yang pindah dari Arsenal ke Manchester United pada tahun 2018 tersebut dapat menemukan ketenangan dan bentuk permaiannnya.

“Dia tampaknya tidak dapat terhubung dan secara emosional dia menjatuhkan. Konsekuensi dari keadaan pikiran itu diterjemahkan dalam penampilannya. Saya tidak tahu apa yang ditakdirkan untuknya tetapi saya yakin bahwa jika dia dapat menemukan ketenangan dan bentuknya, dia akan sangat penting bagi United,” jelas Pizzi.

Bersama Manchester United, Alexis Sanchez telah bermain sebanyak 45 pertandingan dan membukukan 5 gol serta 9 assists. Sementara di Inter Milan, Alexis Sanchez bermain sebanyak 15 pertandingan dengan satu gol dan tiga assists.

Berita Liga Inggris : Hasil Pertandingan, Klasemen dan Jadwal