Inilah Tiga Korban Gigitan Luis Suarez

Tidak diragukan lagi Luis Suarez merupakan pemain sepakbola dunia papan atas, aksinya sebagai pemain depan juga sering kali membuat penjaga gawang lawan harus rela memungut bola dari dalam gawangnya sendiri akibat gol dari pemain depan eks Liverpool (sekarang membela Barcelona) ini.

Sayangnya meskipun memiliki talenta yang luar biasa, namun striker Barcelona ini memiliki hobi menggigit pemain lawan. Namun kini Luis Suarez telah berjanji untuk tidak melakukan menggigit pemain lawan itu lagi di masa depan. Itulah janji yang ia lakukan setelah berkonsultasi dengan psikolognya.

Kembali ke hobi menggigit pemain lawan tadi, ternyata korban Luis Suarez pun lebih dari dua orang pemain, padahal setelah menggigit lawannya tersebut, Suarez harus menjalani hukuman yang cukup berat.
Siapa saja korban gigitan Luis Suarez dan apa hukumannya, yuk kita mulai dari:

Korban gigitan pertama adalah Otman Bakkal. Kejadian ini terjadi pada tanggal 20 November 2010 pada saat Ajax Amsterdam melawan PSV Eindoven.
Saat kejadian ini Luis Suarez masih menjadi pemain Ajax Amsterdam, dan akibat gigitannya ini, Suarez dijatuhi hukuman tujuh laga tidak boleh bertanding

Korban gigitan kedua Luis Suarez adalah bek Chelsea, Branislav Ivanovic, pada laga Premier League yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, 21 April 2013. Suarez saaat itu telah pindah ke klub asal kota Anfield ini.
Akibat gigitannya kepada Branislav Ivanovic ini Suarez harus menjalani hukuman larangan bermain sebanyak 10 pertandingan.

Setahun kemudian setelah kejadian menggigit bek Chelsea di ajang Liga Inggris, Luis Suarez kembali mengulang tindakan tidak terpujinya tersebut. Kali ini di bukan di pertandingan klub, melainkan di pertandingan Timnas Uruguay melawan Timnas Italia di ajang paling bergengsi dunia sepakbola, Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil.
Korban gigitan Suarez kali ini adalah bek Italia, Giorgio Chiellini. Akibat gigitannya yang berulang ini, Luis Suarez harus menerima hukuman larangan bertanding selama empat bulan ditambah sembilan laga internasional.

Saat ini Luis Suarez membela Barcelona. Siapakah calon korban gigitan Luis Suarez berikutnya?
Semoga sudah tidak ada ya, karena Suarez sendiri telah berjanji bahwa ia tidak akan menggigit pemain lawan lagi kepada psikolognya.

“Aku mengatakan kepada para pendukung, ‘Jangan khawatir karena aku tidak akan melakukan itu (gigitan) lagi,” janjinya.

“Aku telah berbicara dengan psikolog pribadi. Dia bilang, aku harus menghadapinya dan meminta maaf. Sekarang, aku akan lebih fokus pada masa kini, yaitu Barcelona,” janji Suarez kepada para pendukung klub Barcelona dan psikolognya.