Jack Brown: Inilah Resiko Jadi Pesepak Bola Profesional

Salah satu pemain Timnas U-19 yang sedang naik daun, Jack Brown, mengalami cedera yang cukup serius saat menjalani TC di Jakarta.

Cedera serius yang dialami oleh Jack Brown tersebut langsung ditangani oleh Tim medis Timnas U-19 yang dipimpin oleh dokter Dicky Mohamad Shofwan.

“Begitu Jack Brown cedera kami langsung melakukan perawatan dan proses magnetic resonance imaging (MRI). Dari hasil awal pemeriksaan MRI, Jack ada gambaran cedera di Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscusnya pada lutut kirinya,” kata dokter Timnas U-19, Dicky Mohammad Shofwan seperti yang dikutip dari situs pssi.org.

Jack Brown sendiri mengaku sedih dengan cedera yang dideritanya ini, namun dia juga menyadari jika cedera yang dialaminya ini merupakan salah satu resiko yang harus diterimanya sebagai pemain sepak bola profesional.

“Tentu saya sedih karena tidak bisa menjalani latihan bersama teman-teman timnas U-19. Namun saya harus tetap bersemangat, melakukan proses terapi penyembuhan dengan baik dan berharap cedera saya cepat sembuh,” kata Jack Brown seperti yang dilansir dari situs resmi PSSI.

Jack Brown masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut agar proses penyembuhannya bisa berjalan dengan baik.

“Dua pekan setelah pemeriksaan awal MRI, ia akan kembali di MRI lagi. Saat ini ia harus beristirahat dan melakukan terapi dahulu.” lanjut dokter Timnas U-19 tersebut.

Mengenai kemungkinan tindakan lebih lanjutnya, dokter Timnas U-19 tersebut mengaku masih harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ortopedi, apakah harus dilakukan operasi atau tidak.

“kami juga berkoordinasi dengan dokter ortopedi, apakah ia harus operasi atau tidak,” tutup dr Timnas U-19 Dicky Mohammad Shofwan.

Tinggalkan komentar