Jadon Sancho Akhirnya Bicara Setelah Gagal Dalam Eksekusi Penalti: Kebencian Tidak Akan Pernah Menang

Jadon Sancho yang menjadi salahs satu algojo tendangan penalti Timnas Inggris yang gagal akhirnya buka suara.

Jadon Sancho bersama Marcus Rashford dan Bukayo Saka menjadi korban komentar kebencian berbau rasis setelah gagal melaksanakan tugas menjadi algojo penalti.

Tendangan Marcus Rashford membentur tiang gawang dan kemudian keluar, sedangkan tendangan Jadon Sancho dan Bukayo Saka berhasil ditepis oleh kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.

Usai pertandingan banyak komentar rasis yang ditujukan kepada ketiga pemain Timnas Inggris ini.

Menanggapi banyaknya komentar rasis yang tertuju ke arahnya dan kedua rekannya, Jadon Sancho akhirnya buka suara.

“Ini adalah perasaan terburuk yang pernah kurasakan sepanjang karirku. Ini sangat sulit untuk bisa dikatakan mengenai apa yang aku rasakan saat ini,” ungkap Jadon Sancho.

“Sebelumnya, aku pernah mencetak gol dari titik penalti di timku. Aku juga telah banyak melakukan latihan tendangan penalti hingga sudah tak bisa dihitung lagi jumlahnya. Aku mengambil tendangan ini, namun ternyata hasilnya berbeda,” lanjut mantan pemain Borussia Dortmund ini.

“Aku tidak bisa berpura-pura apa yang terjadi pada diriku, Marcus (Rashford) dan Bukayo mengenai hinaan bernada rasis yang kami terima setelah pertandingan tidak terjadi, tetapi nyatanya itu bukanlah sesuatu yang baru.” lanjut pemain baru Manchester United ini.

“Kebencian tidak pernah menang. Untuk semua pemuda yang pernah menerima bentuk penghinaan yang sama, tetap tegakkan kepalamu dan tetap wujudkan cita-citamu.” tutup Jadon Sancho.

Mental Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka memang diprediksi akan jatuh mengingat ketiga pemain ini masih bermain di Premier League dan juga usia ketiga pemain Timnas Inggris ini masih sangat muda.

Mungkin akan perlu waktu khusus bagi para pelatih mereka untuk dapat mengembalikan mental bermain dan juara mereka tatkala harus menghadapi tekanan yang berat dari para suporter.

Tinggalkan komentar