Jadon Sancho Resmi Jadi Pemain Manchester United Di Musim Ini

Manchester United akhirnya secara resmi menyatakan jika Jadon Sancho resmi menjadi pemain Manchester United per musim 2021-2022 ini.

Transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund ke Manchester United memang hangat dibicarakan dalam satu tahun terakhir ini, namun di musim lalu, transfer Jadon Sancho ke MU gagal karena Dortmund mematok harga yang sangat mahal untuk pemain muda berkebangsaan Inggris ini.

Meskipun MU tampaknya tak mengejar Jadon Sancho lagi, tetapi ternyata di musim ini, MU bergerak cepat dengan langsung mengunci pemain timnas Inggris ini untuk bergabung dengan Setan Merah.

Manchester United rela membayar Jadon Sancho dengan harga mencapai 73 juta poundsterling atau setara Rp 1,45 triliun.

Melalui akun media sosialnya, Manchester United mengklaim bahwa Manchester United adalah rumah sebenarnya bagi Jadon Sancho.

“This is his home
This is where he belongs
Jadon Sancho is UNITED”

“Ini adalah rumahnya. Disinilah tempat dia. Jadon Sancho adalah pemain United” tulis MU di akun Twitter resmi klub.

Kegemilangan Jadon Sancho di Borussia Dortmund tentu diharapkan dapat dilanjutkan pemain berusia 21 tahun ini di Manchester United.

Bersama Borussia Dormund selama empat musim, statistik Jadon Sancho mencatatkan telah tampil 137 pertandinan dengan torehan 50 gol dan 64 assist.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku jika kedatangan Jadon Sancho ke Manchester United akan membuat gaya permainan MU akan semakin cepat dan kreatif.

“Jadon (Sancho) melambangkan tipe pemain yang ingin saya bawa ke klub, dia itu pemain depan dalam tradisi terbaik Manchester United. Rekor gol dan assist dia berbicara dan dia akan membawa kecepatan yang luar biasa, bakat, dan kreativitas kepada tim,” ungkap Solskjaer usai menggaet Jadon Sancho.

Di Manchester United, Jadon Sancho akan mengenakan nomor punggung 16. Nomor punggung ini merupakan warisan dari para pemain gelandang hebat Manchester United seperti Roy Keane dan Michael Carrick.

Baca Juga Berita Jadon Sancho:

Tinggalkan komentar