Jadwal El Clasico Barcelona Vs Real Madrid Terbaru, Resmi Ditunda

Jadwal terbaru El Clasico FC Barcelona Vs Real Madrid akan digelar pada bulan Desember 2019

Jadwal Pertandingan Real Madrid Vs Barcelona
Jadwal Pertandingan Real Madrid Vs Barcelona

Jadwal EL Clasico Barcelona Vs Real Madrid yang sedianya akan dilaksanakan di Stadion Camp Nou pada 26 Oktober 2019 resmi ditunda oleh badan federasi sepak bola Spanyol RFEF.

Penundaan jadwal El Clasico Barcelona Vs Real Madrid ini tak lain adalah karena situasi keamanan di Catalan yang sedang tidak kondusif.

Dalam beberapa hari terakhir, situasi politik Catalan memanas setelah pemerintah Spanyol menjebloskan sembilan pentolan gerakan sparatis Catalan yang ditangkap atas keterlibatan mereka dalam referendum kemerdekaan yang digelar pada tahun 2017 lalu ke penjara.

Akibat keputusan pemerintah Spanyol tersebut, di Catalan kemudian terjadi aksi demonstrasi yang kemudian berakhir dengan sejumlah kerusuhan di beberapa penjuru Barcelona, termasuk di sekitar Stadion Camp Nou yang akan menjadi perhelatan laga El Clasico Barcelona Vs Real Madrid.

Jadwal terbaru El Clasio Barcelona Vs Real Madrid

Jadwal terbaru El Clasico terbaru antara Barcelona Vs Real Madrid memang belum diumumkan.

Komite kompetisi Liga Spanyol sendiri telah menyerahkan ke tangan klub-klub yang terkena dampak penundaan tersebut untuk menentukan tanggal agar El Clasico pertama musim 2019/2020 ini dapat dimainkan.

FC Barcelona dan Real Madrid yang merupakan dua klub yang terdampak langsung dengan penundaan jadwal ini akan mengumumkan jadwal terbaru El Clasico sebelum hari Senin, 21 Oktober 2019 pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Bagaimana jika FC Barlona dan Real Madrid tidak menemukan titik temu jadwal El Calsico pengganti?

Jika ini yang terjadi, maka jadwal pengganti El Clasico akan menjadi tanggung jawab dari Komite Kompetisi La Liga, dan telah tersiar kabar jika jadwal terbaru El Clasico Barcelona Vs Real Madrid akan digelar pada tanggal 7 Desember atau 18 Desember 2019 mendatang.