Jadwal Final Euro 2020 antara Inggris Vs Italia

Jadwal final Euro 2020 akan berlangsung pada hari Senin (12/7/2021) dinihari WIB di Stadion Wembley, Inggris.

Edisi final Euro kali ini akan mempertandingkan duel klasik antara Inggris Vs Italia, dua negara yang memiliki tradisi dan sejarah kuat dalam dunia sepak bola.

Inggris sukses lolos ke babak final Euro 2020 setelah harus berjuang keras menundukkan Denmark di babak semifinal yang digelar pada hari Kamis (8/7/2021) dinihari WIB dengan skor 2-1.

Bermain di puluhan ribu suporternya, Inggris bahkan sempat tertinggal dahulu dari Denmark meskipun pada akhirnya Inggris mampu menyamakan kedudukan dalam waktu singkat saja.

Pasukan Inggris yang saat ini diasuh oleh Gareth Southgate ini akhirnya mampu menembus final Euro 2020 melalui kemenangan 2-1 yang dicetak oleh Harry Kane di babak perpanjangan waktu.

Sementara itu kontestan finalis lainnya, Italia juga harus berjuang ekstra keras untuk dapat meraih babak final Euro 2020 setelah di babak semifinal dengan susah payah bisa menyingkirkan Spanyol.

Bahkan perjuangan Italia harus sampai ke babak adu penalti setelah kedua tim hanya mam[u bermain imbang 1-1 pada waktu normal hingga babak perpanjangan waktu.

Italia akhirnya berhasil menang adu penalti setelah beberapa penendang Spanyol seperti Alvaro Morata dan Dani Olmo gagal menyarangkan bola ke gawang. Sementara itu di tim Italia hanya Locatelli saja yang gagal menyarangkan bola ke gawang.

Italia akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2.

Jadwal Pertandingan Inggris Vs Italia

Jadwal pertandingan final Euro 2020 antara Inggris Vs Italia akan digelar pada hari Senin (12/7/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pertandingan final ini akan digelar di Stadion Wembley, Inggris.

Hal ini tentu akan menjadi salah satu keuntungan bagi Timnas Inggris karena akan bermain di kandang mereka sendiri.

Tinggalkan komentar