jadwal motogp 2020
jadwal motogp 2020

Jadwal motoGP Eropa 2020 hari ini akan digelar di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia mulai dari sore hari dengan menggelar balap Moto3, Moto2 dan yang paling dinantikan balap di kelas utama MotoGp pada pukul 20.00 WIB.

Jadwal live streaming dan siaran langsung balap MotoGP Eropa ini akan disiarkan secara langsung oleh Trans 7 atau bisa juga dilihat melalui link live streaming Trans 7 yang ada di link live streaming Trans 7 ini.

Seri GP Eropa ini merupakan seri ke-12 untuk musim balap MotoGP 2020 ini, sehingga dengan demikian seri MotoGP untuk musim tahun 2020 ini tinggal menyisakan satu seri saja yakni final race GP Seri Portugal.

Di GP Eropa yang akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB nanti (Minggu, 8/11/2020), Pol Espargaro akan memimpin start setelah di kualifikasi berhasil menjadi yang terbaik.

Sebelum berhasil mengambil posisi pole position GP Eropa, Pol Espargaro harus bersaing ketat dengan beberapa pebalap MotoGP yang lain seperti Takaaki Nakagami, Franco Morbidelli dan Alex Rins.

Susunan start baris pertama GP Eropa nanti akan diisi oleh Pol Espargaro, Alex Rins dan Takaaki Nakagami.

Sementara di baris kedua diisi oleh Johann Zarco, Joan Mir, dan Aleix Espargaro.

Jadwal Balap MotoGP Eropa 2020

Seperti biasanya, MotoGP Eropa 2020 ini juga menggelar tiga sesi seri balap yang berbeda yakni Moto3, Moto2 dan yang terakhir adalah MotoGP.

Berikut jadwal balap Moto3, Moto2 dan MotoGP di GP Eropa 2020

Moto3 balapan langsung 17.00 WIB

Moto2 balapan langsung 18.20 WIB

MotoGP balapan langsung 20.00 WIB

Semua balapan tersebut dapat disaksikan secara live di siaran langsung Trans 7 atau dapat disaksikan pula melalui link live streaming yang sudah Liga.ID sebutkan di atas tadi.

Sekilas GP Eropa Sirkuit Ricardo Tormo

GP Eropa Sirkuit Ricardo Tormo pertama kali menggelar balapan pada tahun 1999 lalu. Di seri MotoGP ini nanti, para pebalap MotoGP diharuskan menempuh 108,1 Km dengan menempuh sebanyak 27 lap.

Sirkuit ini biasanya menjadi seri penutup gelaran balap MotoGP. Namun di tahun 2020 ini semuanya berubah akibat seri balap harus disesuaikan karena adanya pandemi virus corona.

Tribun Sirkuit Ricardo Tormo ini mampi menampung 150 ribu penonton, dan biasanya menjadi ajang juara bagi pebalap berkebangsaan Spanyol.

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here