Rumor Frank Lampard jadi manager Chelsea
Rumor Frank Lampard jadi manager Chelsea

Laga big match Piala FA yang mempertemukan MU Vs Chelsea akan digelar pada hari Senin (20/7/2020) pukul 00.00 WIB dini hari nanti. Pertandingan antara Manchester United Vs Chelsea ini akan digelar di Stadion Wembley.

Laga ini akan menjadi pertarungan bagi pelatih kedua tim yang sebelumnya juga dikenal sebagai bintang lapangan di klub masing-masing, Frank Lampard di Chelsea sedangkan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Secara prestasi, Frank Lampard saat ini sedikit lebih baik daripada Ole Gunnar Solskjaer. Lampard saat ini berhasil membawa Chelsea berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris, sementara Solskjaer bersama Manchester United berada di peringkat kelima klasemen Premier League.
Namun, Solksjaer berhasil mentransformasi Manchester United jadi tim yang belum pernah terkalahkan sejak bulan Februari 2020 lalu.

Panasnya duel antara Manchester United Vs Chelsea ini sudah dirasakan sejak beberapa hari sebelum laga dimulai.

Terbaru, Frank Lampard melemparkan pernyataan bernada serangan ke kubu Manchester United.
Lampard menuding jika Manchester United lebih banyak diuntungkan oleh VAR.

Pernyataan Lampard tersebut mengacu pada data jika di musim ini MU telah mencapatkan total 13 penalti di Liga Inggris dan tak hanya itu saja, VAR juga telah menolong MU dari kebobolan tujuh gol di musim ini.

Di pertandingan terakhir MU saat menang 2-0 atas Crystal Palace pada hari Jumat (17/7/2020) VAR lagi-lagi memihak kepada MU.

Gol Jordan Ayew ke kandang Manchester United dianulir karena teknologi sepakbola terbaru tersebut mennilai Jordan Ayew sudah dalam posisi offside, meskipun hanya beda jarak hanya seujung sepatu.

VAR juga tidak menjatuhi hukuman kepada Victor Lindelof meskipun pemain belakang MU tersebut melakukan pelanggaran kepada Wilfried Zaha di kotak terlarang Manchester United.

“Orang-orang mengatakan itu akan menguntungkan tim-tim besar, mungkin karena tekanan atau pengaruh penggemar,” kata Lampard kepada wartawan, Jumat. “Tetapi hari-hari itu berlalu. VAR telah datang untuk mencoba dan mengubahnya, tidak hanya mendukung tim tetapi hanya untuk mendapatkan keputusan yang tepat.

Karena itulah, Frank Lampard pun kemudian mengingatkan para pemain Chelsea agar lebih berhati-hati saat pertandingan MU Vs Chelsea nanti.

“Mereka [pemain Chelsea] harus hati-hati karena ketika pemain bermain dalam tingkat tinggi, berkualitas dan kecepatan seperti Manchester United, pemain akan maju dengan cepat, Anda harus menggerakkan kaki Anda dan tidak mengenainya.”

“Tapi selalu ada elemen manusia untuk VAR, masih, dan jelas mereka harus membuat keputusan. Yang membingungkan tentang beberapa yang baru-baru ini, dan yang pada Kamis malam, adalah bahwa itu adalah keputusan yang sangat, sangat jelas dan jelas itu salah dan tidak ditinjau dan diubah.

“Beberapa dari itu telah terjadi dan itu aneh. Saya ingin berpikir bahwa dengan VAR Anda harus berkepala dingin. Beberapa mungkin akan melawan Anda atau tidak, tetapi kami tampaknya berada dalam periode di mana, dalam hal Manchester United , mereka mendapat beberapa bantuan. Akan lebih baik jika VAR mendukung kami dalam hal ini.” lanjut Frank Lampard.

LIGA.ID

Berita Liga Inggris : Hasil Pertandingan, Klasemen dan Jadwal

KOMENTAR KAMU

Please enter your comment!
Isikan nama kamu di sini