Irfan Bachdim yang dicoret dari skuat Timnas Piala AFF 2016 berusaha tegar dengan menuliskan jeritan hatinya. Seperti apa?

Nama Irfan Bachdim tiba-tiba saja dicoret dari daftar pemain yang akan dibawa ke Filipina untuk bertanding di Piala AFF 2016.

Pemain berusia 28 tahun ini terpaksa harus mengubur impiannya harus memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini karena sedang dilanda cedera dan harus beristirahat selama kurang lebih dua bulan.

Penyebab cedera Irfan Bachdim

Sebagai seorang pemain sepak bola, cedera bukanlah hal yang asing, tetapi cedera ketika turnamen yang akan diikuti sudah semakin dekat tentu akan menjadi masalah sendiri.

Cedera Irfan Bachdim bukanlah didapat saat dirinya sedang bertanding melawan timnas lain, tetapi cederanya didapat saat berlatih di sesi latihan akhir pada hari Selasa (15/11/2016) lalu. Irfan Bachdim yang pada saat latihan bertabrakan dengan bek Hansamu Yama ternyata telah menderita cedera yang cukup serius.

Jeritan hari Irfan Bachdim

Setelah mengetahui harus melakukan penyembuhan selama dua bulan dan mengubur mimpi untuk membela Timnas di Piala AFF 2016, Irfan Bachdim pun menuliskan kata hatinya di akun Instagramnya yang beralamat di @ibachdim.

Alih-alih menyalahkan pemain lain, Irfan Bachdim justru menuliskan semangat untuk rekan-rekannya yang akan bertanding dan berharap Piala AFF dapat dibawa pulang ke Indonesia.

Begini tulis Irfan Bachdim:

Ini bukan hanya sekedar tim untuk saya. Mereka bukan hanya sekedar teman, tetapi mereka sudah menjadi keluarga bagi saya. Saya bangga bisa menjadi bagian dari tim ini. Saya akan mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk semuanya dan tetap sehat. Merupakan impian bagi saya bermain untuk timnas dan saya tidak akan menyerah dan akan segera fit untuk kembali lagi. Ini adalah sepakbola dan hal seperti ini bisa terjadi. Ini bukan kesalahan pemain lain atau siapapun. Saya mendukung kalian semua dan berdoa yang terbaik. Guys berikanlah semua dan bermain dengan hati dan berjuang untuk Indonesia tercinta. Mimpi saya hancur, tapi kalian dapat mewujudkan mimpi saya. Berjuanglah dan bawa piala itu ke Indonesia! 🇮🇩❤️ #TimnasIndonesia #Brotherhood #Yakin #NeverGiveUp

A photo posted by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on Nov 15, 2016 at 4:10pm PST