Jesse Lingard Pindah Ke West Ham Dengan Status Pinjaman

Jesse Lingard akhirnya pindah dari Manchester United menuju ke sebuah klub baru yang masih bermain di Liga Primer Inggris, West Ham.

Di awal musim, status Jesse Lingard sempat menjadi misteri setelah Jesse Lingard menolak untuk pindah keluar dari Manchester United dan lebih memilih untuk bertahan dengan bertekad untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Namun, keputusan Jesse Lingard tersebut tidak sepenuhnya tepat, alih-alih mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak, Lingard justru lebih banyak duduk di luar bangku cadangan pemain.

Namun kini keputusan Jesse Lingard untuk bertahan di Manchester United sudah berubah, pemain tengah Manchester United ini telah memutuskan untuk bisa keluar dari MU agar mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak agar dapat menunjukkan kemampuannya.

Kesempatan tersebut akhirnya datang di bursa transfer musim dingin ini, Jesse Lingard memutuskan untuk pindah ke West Ham dengan status pinjaman.

Seperti yang dilansir dari situs resmi West Ham, dalam kontrak kepindahan Jesse Lingard dari MU ke West Ham tidak disebutkan adanya opsi pembelian secara permanen.
Itu artinya, Jesse Lingard masih bisa kembali ke Manchester United usai kontrak pinjamannya habis di West Ham.

Demi mendapatkan Jesse Lingard, West Ham dikabarkan rela merogoh kocek lebih dari 3 juta poundsterling yang terdiri dari biaya peminjaman serta gaji Lingard.

Reaksi Jesse Lingard Usai Pindah ke West Ham

Jesse Lingard mengaku gembira usai semua persyaratan kepindahannya diselesaikan oleh West Ham.

“Saya senang. Ini babak baru dalam hidup saya. Tidak ada yang dijamin, tetapi saya datang ke sini untuk bekerja keras dan membantu tim serta menghadirkan pengalaman saya. Itulah tujuan utamanya. Saya hanya ingin menikmati sepak bola saya dan kembali bermain lagi dan kembali ke lapangan,” ujar Jesse Lingard.

Jesse Lingard juga mengungkapkan pentingnya bisa beradaptasi dengan cepat di tim barunya ini. Namun Lingard bersyukur karena di West Ham ada eks pelatih MU, David Moyes, dan beberapa pemain West Ham yang telah dikenalnya.

“Saya jelas memiliki hubungan sebelumnya dengan manajer ketika dia di Manchester United dan saya pernah bermain di bawah asuhannya, jadi dia tahu kualitas saya dan apa yang bisa saya bawa ke tim. Saya mengenal beberapa pemain juga – saya tahu [Rice] Desember sangat baik dari tim Inggris – dan saya merasa saya benar-benar bisa beradaptasi di sini dengan cepat.” tambah Lingard.

“Saya tidak sabar untuk menunjukkan kepada [penggemar West Ham] apa yang saya miliki. Saya senang dan saya ingin membantu tim mendaki tabel klasemen sejauh yang mereka bisa.” tutup Jesse Lingard.

Tugas Jesse Lingard di West Ham tentu bukan tugas yang mudah.
West Ham saat ini berada di peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris, dan tentu ingin terus mempertahankan posisi tersebut agar di tahun depan dapat bermain di kompetisi Eropa.

Tinggalkan komentar