Jika Valentino Rossi Pensiun, Yamaha Sudah Siapkan Penggantinya

Rumor Valentino Rossi Pensiun
Rumor Valentino Rossi Pensiun

Masa depan Valentino Rossi yang masih mengambang, apakah memutuskan pensiun dari arena MotoGP ataukah akan terus melanjutkan karirnya di MotoGP membuat pihak Tim Movistar Yamaha tidak begitu nyaman.

Lin Jarvis, selaku bos dari tim Yamaha Movistar telah memiliki langkah terburuk jika seandainya saja pebalap berjuluk The Doctor tersebut untuk memutuskan pensiun dari arena balap MotoGP.

Seperti yang dilansir oleh Liputan6.com, Lin Jarvis ternyata telah memiliki dua kandidat nama yang diproyeksikan untuk menggantikan posisi Valentino Rossi di tim Yamaha Movistar nanti.

Baca juga:

1001 Macam Gaya Selebrasi Valentino Rossi

Kedua nama tersebut adalah pebalap Yamaha Tech 3 yang tampil memikat di musim MOtoGP 2017, Johann Zarco dan pebalap berpengalaman LCR Honda, Cal Crutchlow.

Performa Johann Zarco yang tampil memikat di sepanjang musim MotoGP 2017 memang pantas membuat bos Yamaha tersebut tertarik. Berbekal hanya motor satelit, Johann Zarco sukses mempecundangi para pebalap dari motor pabrikan seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales

“Johann Zarco akan menjadi salah satu kandidatnya. Penampilannya di tahun 2018 akan sangat penting. Beberapa pembalap termasuk Cal Crutchlow juga akan bebas kontrak di akhir musim 2018. Jadi kami lihat saja bagaimana tahun 2018 berjalan untuk Rossi,” kata Jarvis.

Jarvis sendiri memang memprediksikan keputusan pensiun atau tidaknya Valentino Rossi dari arena MotoGP dipengaruhi oleh performa motornya di musim balap MotoGP 2018 mendatang.

“Motivasinya tergantung kepada performa motornya. Di musim dingin saya berharap bisa berbicara dengannya untuk memahami maksudnya, tapi saya pikir dia akan memutuskan setelah 3-4 balapan,” ungkap Jarvis memprediksikan masa depan Valentino Rossi di Yamaha dan MotoGP.

Valentino Rossi sendiri sejak kepindahannya dari Ducati ke Yamaha memang membawa misi ingin merebut juara dunia lagi.

Namun sayangnya cita-cita Rossi tersebut belum tercapai hingga. Rossi hanya mampu mengamankan tiga kali posisi runner up di MotoGP. Bahkan, musim lalu menjadi musim terburuk bagi Rossi karena terpuruk di posisi kelima klasemen MotoGP 2017.