Jorginho: Saya Sengaja Gagalkan Tendangan Penalti

Gelandang Italia, Jorginho, mengaku jika tendangan penalti yang dilakukannya memang sengaja dibuatnya tidak menjadi gol.

Padahal jika Jorginho mencetak gol di adu penalti saat final Euro 2020 melawan Inggris pada hari Senin (12/7/2021) dini hari WIB tersebut, Italia dapat menang lebih cepat.

Italia sendiri akhirnya berhasil menjadi juara Euro 2020 setelah sukses mengalahkan Inggris pada pertandingan final Euro 2020 di Wembley dengan skor 3-2 melalu adu tandangan penalti.

Jorginho yang menjadi eksekutor penalti kelima Italia gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Inggris, Jordan Pickford.

Lalu apa kata Jorginho mengenai tendangan penaltinya yang tidak berbuah gol tersebut?

“Itu semua direncanakan. Saya tahu Donnarumma akan menyelamatkannya,” kata Jorginho.

Tetapi tentu saja pengakuan gelandang Italia ini hanyalah candaan belaka saat dirinya diwawancari oleh SportTV.

Sebenarnyalah Jorginho merasa sangat sedih ketika dia gagal melakukan tugas penaltinya.

“Saya akhirnya gagal mengeksekusi penalti, dan pada saat itu dunia runtuh di sekitar saya, karena saya ingin memberi Italia kemenangan,” sesal Jorginho.

Beruntung penendang kelima Inggris, Bukayo Saka, juga gagal dalam tugasnya sebagai penendang penalti kelima Inggris setelah tendangannya berhasil dihalau oleh kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

“Untungnya, kami memiliki penjaga gawang yang fenomenal dan mampu membawa kami juara” tutup pilar Chelsea berusia 29 tahun ini.

Tinggalkan komentar