Jose Mourinho Dirumorkan Akan Gantikan Posisi Mauricio Pochettino di Spurs

foto Jose Mourinho
foto Jose Mourinho

Tottenham Hotspur dikabarkan telah mendekati mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino sendiri telah meninggalkan Tottenham Hotspur setelah sebelumnya dipecat oleh manajemen Spurs karena performa Spurs yang terus menurun di musim kompetisi 2019/2020 ini.

Di klasemen Liga Inggris, posisi Spurs kini ada di peringkat ke-14 dan hanya mengumpulkan 14 poin dari 12 kali bermain.

Pembicaraan antara Jose Mourinho dan manajemen Spurs dilakukan sangat insentif oleh kedua belah pihak, dan bisa dikatakan sudah hampir mencapai kesepakatan.

Seperti yang dilansir oleh Skysports, kemungkinan besar manajemen Spurs akan mengumumkan hasil pembicaraan ini pada hari Rabu ini.

Jika Jose Mourinho jadi melatih Tottenham Hotspurs, maka Mourinho akan melakukan debut pertandingan pertamanya dengan Spurs saat pertandingan antara West Ham United Vs Tottenham Hotspur.

Selanjutnya, Jose Mourinho telah ditunggu pertandingan-pertandingan yang menentukan sebelum jeda musim kompetisi Liga Inggris 2019/2020 seperti melawan Olympiakos pada tanggal 26 November, Bournemouth pada 30 November, Manchester United pada tanggal 4 Desember, Burnley pada tanggal 7 Desember dan Bayern Munich pada tanggal 11 Desember.

Jose Mourinho memang sudah terlihat wira-wiri di Inggris sejak satu bulan lalu. Menurut pengakuan Mourinho, dirinya masih ingin melatih salah satu tim di Liga Inggris.