Manchester United resmi mengumumkan kehadiran Jose Mourinho sebagai manajer baru klub yang berjuluk Setan Merah, menggantikan Louis Van Gaal.

Dalam situs resminya, Manchester United mengeposkan sebuah foto Jose Mourinho yang berdiri tersenyum dengan memegang jersey Manchester United berwarna merah.

Pelatih berkebangsaan Portugis berusia 53 tahun ini telah memenangi 22 piala sejak tahun 2003 dan akan menjadi manajer Manchester United selama empat tahun kedepan (2016 – 2020).

Dalam acara pengumumannya, pelatih yang juga akrab disapa dengan sebutan The Special One ini mengatakan “Untuk menjadi manajer Manchester United adalah kehormatan khusus dalam sebuah permainan. Ini adalah klub yang sudah dikenal dan dikagumi di seluruh dunia. Ada mistik dan asmara tentang hal itu yang tidak ada klub lain yang bisa cocok.

Saya selalu merasa ada ketertarikan dengan Old Trafford, itu telah menjadi beberapa kenangan penting bagi saya dalam karir saya dan saya selalu menikmati hubungan dengan fans United saya melihat ke depan untuk menjadi manajer mereka dan menikmati dukungan mereka yang luar biasa dalam tahun-tahun mendatang.

Apakah Manchester United akan kembali meraih kesuksesan setelah dipegang oleh Jose Mourinho?

Tentu saja para fans Manchester United akan sangat berharap banyak, di tangan dingin mantan pelatih Chelsea ini, The Red Devils dapat kembali meraih kemenangan dan gelar juara.

Di karir sebelumnya, Jose Mourinho mengalami musim yang buruk bersama Chelsea, dan akhirnya harus menerima kenyataan pahit harus dipecat oleh tim yang dimiliki oleh Roman Abramovic ini sampai akhirnya berhasil meraih kesepakatan kontrak dengan Manchester United setelah Louis Van Gaal yang menjadi suksesor David Moyes gagal membawa Manchester United bersinar di dua tahun era kepemimpinannya.