Selebrasi Juan Mata Usai Cetak Gol di Pertandingan Manchester United Vs Wolverhampton
Selebrasi Juan Mata Usai Cetak Gol di Pertandingan Manchester United Vs Wolverhampton

Gelandang Manchester United, Juan Mata, buka-bukaan mengenai alasan kepindahannya dari Chelsea ke Manchester United.

Juan Mata didatangkan Manchester United dari Chelsea pada bulan Januari 2014 lalu dengan nilai transfer 37 juta poundsterling.

Juan Mata mengakui jika kepindahannya dari Chelsea ke Manchester United tersebut adalah keinginannya karena dalam hatinya dia selalu berkata bahwa Manchester United adalah klub besar, meskipun pada tahun 2014 tersebut Manchester United justru terseok-seok karena tengah mengalami masa transisi.

“Saya benar-benar ingin pergi dan benar-benar ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi pemain Manchester United,” tutur Juan Mata di Dailymail.

“Saya menderita bermain melawan United dengan Chelsea dan mereka jelas salah satu klub terbesar di dunia. Pada saat itu, mereka berjuang dengan musim pertama Moyes dan tidak tampil bagus di liga, tetapi itu tidak masalah. Saya ingin menjadi pemain untuk klub ini.” ungkap Juan Mata seperti yang dilansir dari 90min.com.

Ketika Manchester United mengajukan penawaran kepada Juan Mata, tanpa pikir panjang lagi, Juan Mata langsung menyetujui penawaran tersebut.

Juan Mata bahkan mengatakan kepada para petinggi Chelsea untuk melepaskan dirinya ke Manchester United.

“Saya tidak banyak bermain dan ingin mengambil kesempatan ini. Ini sempurna untuk semua orang’ jadi transfer itu terjadi,” kenang Juan Mata.

Juan Mata pun kemudian resmi menjadi pemain Manchester United pada tanggal 25 Januari 2014.

Dua bulan sesudah bergabung dengan Manchester United, Juan Mata mencetak gol pertamanya untuk The Red Devils saat pertandingan Manchester United Vs Aston Villa.

Juan Mata sekarang telah bermain lebih dari 249 pertandingan dan telah mencetak 48 gol dan 42 assist bagi Manchester United .

Berita Sportnews