Julukan Keren Para Pemain Sepak Bola Indonesia

Para pemain sepak bola memiliki ciri khas dan gaya permainan sendiri, dan bahkan tak jarang karena ciri khas dan gaya permainannya itu akhirnya muncullah nama julukan bagi tiap-tiap pemain.

Saat ini, tentu saja masih terekam jelas dalam ingatan sahabat Mampoo, ketika perhelatan Piala Presiden 2017 lalu ada nama penyerang Arema FC yang selalu disebut oleh komentator televisi dengan nama El Loco.

El Loco tentu saja sebutan atau julukan yang melekat pada penyerang gaek Arema FC saat ini, Cristian Gonzales. Tetapi ternyata tak hanya Gonzales saja yang memiliki julukan keren, ada beberapa pemain sepak bola Indonesia lain yang memiliki julukan yang tak kalah keren dengan Gonzales, siapa sajakah mereka?

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales mendapatkan julukan El Loco yang berarti adalah si Gila.

Panggilan El Loco memang sangat cocok buat Gonzales, karena bermain sebagai penyerang, “kegilaan” Gonzales dalam mengobrak abrik pertahanan lawan hampir selalu berhasil membuahkan gol bagi tim yang dibelanya.

Selama bermain di beberapa klub Indonesia seperti PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung, Persisam Putra Samarinda, dan Arema Indonesia, El Loco Gonzales telah menorehkan total 237 gol dalam 308 pertandingan.

Cristian El Loco Gonzales juga beberapa kali menjadi pemain tersubur dan sempat menjadi pemain termahal di Liga Indonesia dengan nilai kontrak Rp 1,2 Miliar.

Arif Suyono

Arif Suyono yang saat ini memperkuat Arema FC memiliki julukan “Keceng”.

Julukan ini tentu saja melekat karena postur tubuh Arif Suyono yang kurus. Keceng sendiri merupakan bahasa Jawa yang dalam bahasa Indonesia adalah kurus.

Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas memiliki nickname atau nama panggilan Bepe.

Tentu saja nama Bepe ini merupakan pengucapan dari inisial Bambang Pamungkas “BP”

Kurniawan Yulianto

Masih ingat dengan Kurniawan Yulianto?
Kurniawan Yulianto merupakan salah satu penyerang legenda Timnas Indonesia.

Karena bentuk tubuhnya yang tidak gemuk alias kurus, Kurniawan Yulianto pun mendapatkan julukan “Kurus”

Nur’alim

Nur’alim merupakan salah satu bek tangguh yang pernah dimiliki oleh Persija.

Berkat penampilannya yang selalu tampil lugas dan didukung oleh model rambutnya yang selalu terlihat tak pernah rapi, The Jakmania (fans Jakarta) menjuluki pemain idolanya ini dengan julukan “Jabrik”

Budi Sudarsono

Budi Sudarsono merupakan mantan bomber tajam yang pernah dimiliki oleh Timnas Indonesia.

Aksi Budi Sudarsono yang selalu meliuk-liuk ketika berusaha menembus pertahanan lawan menjadikan pemain kelahiran Kediri, Jawa Timur 19 September 1979 ini mendapatkan julukan Si Pyton atau si ular Piton.

Budi Sudarsono bahkan pernah meraih predikat sebagai pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2008.

Atep

Bobotoh Bandung, dan fans sepak bola Indonesia pasti sangat mengenal pemain ini.

Atep merupakan salah satu pemain andalan Persib Bandung, aksi terakhirnya bersama Persib Bandung adalah mengantarkan klub berjuluk Maung Bandung ini menjadi juara 3 di turnamen Piala Presiden 2017.

Atep yang saat ini menjadi idola dan ikon Persib Bandung, mendapatkan julukan “Lord Atep”.
Setiap Lord Atep mencetak gol, para bobotoh akan melakukan push up sebagai tanda apresiasi terhadap gol Atep.

Andik Vermansyah

Andik Vermansyah merupakan salah satu pemain paling berbakat yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

Karena skill olah bolanya yang di atas rata-rata para pemain Indonesia lainnya, Andik Vermansyah mendapatkan julukan sebagai The Leo Messi of Indonesia atau Leonel Messinya Indonesia.

Irsyad Maulana

Irsyad Maulana merupakan salah satu pemain masa depan Timnas Indonesia yang kini memperkuat klub Semen Padang.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memulai karirnya di Semen Padang, lalu berlabuh ke Arema dan kemudian kembali lagi ke Semen Padang.

Irsyad Maulana yang memiliki visi bermain yang sangat bagus, dan dipandu bakat serta kemauan yang sangat keras dari dalam dirinya menjadikan pemain ini menjadi andalan pelatih Semen Padang saat ini, Nilmaizar.

Karena kemauannya yang sangat keras tersebut, sejak masih melakoni berlatih di SSB Singa Harau, Irsyad Maulana telah mendapatkan julukan “Si Bengal”.

Julukan siapakah yang menurut sahabat Mampoo sangat cocok dengan orangnya?