foto Pep Guardiola and Jurgen Klopp
foto Pep Guardiola and Jurgen Klopp

Kasus yang membelit Manchester City yang akhirnya mengakibatkan klub rival Mancherster United tersebut dihukum dilarang bermain di kompetisi antarklub Eropa, Liga Champions dan Liga Europa selama dua musim mengundang keprihatinan beberapa orang, termasuk diantaranya adalah Jurgen Klopp.

Baca: Manchester City di Banned Dari Liga Champions dan Liga Eropa, Ini Alasannya

Pelatih Liverpool tersebut mengungkapkan jika apa yang dilakukan oleh para petinggi Manchester City tersebut adalah bukan kesalahan manajer Manchester City, Pep Guardiola dan para pemain bintang Manchester City lainnya.

Seperti yang dilansir dari BBC, Jurgen Klopp menaruh iba kepada para punggawa Manchester City dan Pep Guardiola

“Itu sangat mengejutkan. Pasti menjadi situasi yang sulit bagi mereka. Saya rasa, wow, tentu saja bukan salah mereka. Mereka hanya bermain sepakbola” kata Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp mengakui jika dibawah asuhan Pep Guardiola, Manchester City mampu memainkan sepakbola modern yang sensasional, jadi akan sangat disayangkan jika vonis yang dijatuhkan kepada Manchester City benar-benar terwujud.

“Saya tidak tahu bagaimana kasusnya terjadi, yang saya bisa katakan adalah Manchester City di bawah Pep Guardiola memainkan sepakbola yang sensasional,” tambah Jurgen Klopp.

Karena kasus Financial Fair Play yang membuat Manchester City dihukum dilarang bermain di Liga Champions dan Liga Eropa serta masih ada kemungkinan mendapatkan hukuman tambahan berupa pengurangan poin di Liga Inggris, City pun terancam akan kehilangan beberapa pemainnya dan Pep Guardiola di musim depan.

Saat ini Pep Guardiola tengah gencar dikaitkan dengan Juventus.

Berita Sportnews