Kalah Level, Timnas U-23 Indonesia Menyerah 2-3 Kepada Suriah

Skuat Timnas Indonesia Aceh Solidarity Cup
Skuat Timnas Indonesia Aceh Solidarity Cup

Timnas U-23 Indonesia dipaksa menyerah dengan skor 2-3 oleh Timnas U-23 Suriah di pertandingan uji coba internasional yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat hari Kamis petang kemarin (16/11/2017).

Meskipun dari sisi ranking FIFA, posisi Indonesia dan Suriah terpaut sangat jauh, namun dalam pertandingan yang digelar kemarin sore, Timnas Indonesia terlihat mampu mengimbangi gaya permainan yang diperagakan oleh Timnas Suriah.

Hansamu Yama dan kawan-kawan tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Ahmad Al-Ghalab di menit ke-30.
Berselang lima menit, Timnas U-23 Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui skema permainan cepat dari sayap kanan, dan Septian David Maulana sukses menyamakan kedudukan.

Namun sayang, Suriah kembali bisa mengungguli Indonesia lagi di menit ke -40 melalui gol yang dicetak oleh Moumen Naji. Tetapi Timnas Indonesia lagi-lagi bisa menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Osvaldo Haay setelah berhasil memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Febri Haryadi.

Seputar Indonesia Vs Suriah:

Kemenangan Timnas U-23 Suriah akhirnya dipastikan di babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Abd Barakat di menit-menit awal babak kedua.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla mengaku tak bersedih dengan kekalahan yang diderita oleh timnya ini, bahkan pelatih berkebangsaan Spanyol ini mengaku sangat senang dengan permainan yang diperagakan oleh anak asuhnya.

Karena meskipun level Suriah diakui Luis Milla berada jauh di Indonesia, anak asuhnya mampu bermain bagus di lapangan.

“Secara garis besar saya sangat senang dengan permainan tim malam ini. Saya rasa kami kemasukan tiga gol karena kita harus lihat bersama level Suriah sangat tinggi di atas kami. Anak-anak bermain bagus di atas lapangan. Ini menjadi perkembangan yang sangat baik bagi kami karena pada Agustus 2018 kami akan menemukan lawan-lawan seperti Suriah,” ungkap Luis Milla seperti yang dilansir oleh Superball.id (16/11/2017).

Luis Milla masih memiliki waktu 9 bulan lagi untuk memperbaiki kekurangan yang ada di Timnas U-23 ini jika ingin meraih sukses di Asian Games 2018.