Kalah, Manchester United Gagal Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris

Hasil sangat mengecawakan harus diterima oleh Manchester United saat mereka menghadapi tim juru kunci Sheffield United pada hari Kamis (28/1/2021) dinihari WIB tadi.

Pertandingan antara Manchester United Vs Sheffield yang digelar di Old Trafford yang merupakan pertandingan pekan ke-20 berkesudahan dengan skor 1-2.

Setan Merah tumbang dari tangan The Blades dan gagal merebut puncak klasemen Liga Inggris dari tangan tim sekota mereka, Manchester City.

Bertindak sebagai tuan rumah dan dijagokan akan meraih kemenangan karena posisi kedua tim di papan klasemen Liga Inggris yang sangat jauh, Manchester United justru tertinggal terlebih dahulu dari Sheffield.

Di menit ke-23, Kean Bryan sukses mengoyak gawang MU melalui sepak pojok Jean Fleck, Bryan berhasil menanduk bola masuk, dan membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 0-1 membuat para pemain MU bangkit dan bertempur habis-habisan.

Di menit ke-29, Manchester United sempat membuat gol yang diciptakan oleh Anthony Martial, namun sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit karena sebelum gol tercipta terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Harry Maguire kepada Aaron Ramsdale.

Kedudukan 0-1 untuk keunggulan tim tamu, Sheffield, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Manchester United langsung menerapkan pola permainan menyerang.

Mason Greenwood hampir saja mencetak gol penyeimbang di menit ke-48, namun sayang bola hasil tendangannya melebar ke tepi gawang.

Baru di menit ke-64, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan. Harry Maguire sukses menjebol gawang Sheffield lewat bola tandukannya, menyambut sepak pojok Alex Telles. Kedudukan sama kuat 1-1.

Namun kedudukan 1-1 tersebut hanya bertahan selama 10 menit saja, karena di menit ke-74, Sheffield berhasil membuat satu gol lagi, kali ini melalui sepakan Oliver Burke di kotak penalti membentur kaki Axel Tuanzebe, hingga membuat bola berbelok arah ke gawang sendiri.

Kedudukan 1-2 untuk kemenangan Sheffield ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kekalahan ini, Manchester United tertahan di peringkat kedua, tertinggal satu angka dari Manchester City yang ada di puncak klasemen Liga Inggris.

Sementara itu meskipun meraih kemenangan dari penghuni papan atas klasemen Liga Inggris, posisi Sheffield belum beranjak dari juru kunci.

Lihat klasemen Liga Inggris terbaru di sini

Tinggalkan komentar