Kalahkan Inter Milan 3-2, Sevilla Jadi Raja Liga Europa

Photo of author
Written By LigadotID

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Sevilla sukses menekuk Inter Milan dengan skor 3-2 di pertandingan final Liga Europa yang berlansung pada hari Sabtu (22/8/2020) dinihari tadi.

Dengan kemenangan ini, Sevilla semakin mengukuhkan diri sebagai raja Liga Europa sejati, dengan catatan 100% selalu menjadi juara ketika bertanding di final Liga Europa.

Pertandingan antara Sevilla Vs Inter Milan berlangsung sengit, kedua tim saling berbalas gol.

Di babak pertama, Inter Milan sempat unggul 1-0 berkat gol yang dilesakkan oleh Romelu Lukaku melalui titik penalti di menit ke-5.

Namun tak sampai 10 menit, Sevilla berhasil membalas gol Lukaku tersebut melalui gol sundulan kepala Luuk de Jong di menit ke-12.

Sevilla kemudian berbalik unggul 2-1 atas Inter Milan, setelah Luuk de Jong kembali menyarangkan gol keduanya ke gawang Inter Milan di menit ke-33.

Tertinggal 1-2 membuat para pemain Inter Milan kembali bersemangat.
Di menit ke-35, Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah sundulan Diego Godin tidak dapat diselamatkan oleh penjaga gawang Sevilla.

Hingga pertengahan babak kedua, kedua tim kemudian saling silih berganti jual beli serangan.

Sevilla akhirnya berhasil unggul 3-2 atas Inter Milan setelah bola hasil tendangan over head kick Diego Carlos yang menyentuh kaki Romelu Lukaku berbelok arah masuk ke gawang Inter Milan.

Hingga akhir pertandingan, kedudukan 3-2 tetap bertahan dan sekaligus menasbihkan Sevilla menjadi juara Liga Europa musim kompetisi 2019/2020 ini.

Sevilla Juara Liga Europa

Gelar juara Liga Europa yang diraih oleh Sevilla ini semakin menegaskan jika Sevilla layak disebut sebagai juara Liga Europa sejati.

Sevilla membukukan catatan 100% di final, klub yang berdiri pada 25 Januari 1890 tersebut tak pernah gagal dalam enam kali kesempatan tampil di final Liga Europa.

Kini Sevilla telah mengoleksi enam kali juara Liga Europa yaitu pada tahun 2006, 2007, 2014, 2015, 2016 dan 2020.

Koleksi gelar juara Liga Europa ini juga lebih banyak dari gelar juara Liga Europa yang telah diraih oleh tim-tim besar Eropa yang lain seperti Liverpool, Juventus, Inter Milan dan Atletico Madrid yang masing-masing baru mengoleksi tiga gelar juara Liga Europa.

Tinggalkan komentar