Karena Salah, AS Roma Akhirnya Harus Bertekuk Lutut Di Depan Ribuan Suporter Liverpool

Hasil pertandingan perempat final Liga Champions antara Liverpool Vs AS Roma berakhir dengan skor 5-2.

Mohammed Salah - Liverpool Vs As Roma
Mohammed Salah - Liverpool Vs As Roma

Liverpool seakan sudah menapakkan satu kakinya ke partai final Liga Champions, berkat kemenangan besarnya, 5-2 atas salah satu klub Liga Italia, AS Roma dini hari tadi (25/4/2018) di Stadion Anfield.

AS Roma yang datang dengan kepercayaan diri tinggi karena berhasil menyingkirkan salah satu tim favorit juara, Barcelona, mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Hasilnyapun sempat membuat para suporter Liverpool terdiam sejenak. Di menit ke-18, Aleksandar Kolarof berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang Liverpool. Beruntung tendangan tersebut masih membentur tiang gawang.

Di menit ke-36, Liverpool akhirnya berhasil unggul 1-0 atas AS Roma, setelah Mohammed Salah dengan cerdiknya menendang bola ke tiang jauh gawang AS Roma.

Di penghujung babak pertama, Mohammed Salah yang baru saja menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik dari PFA kembali menjebol gawang mantan klubnya tersebut setelah berhasl mengelabui penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker.

Di babak pertama ini, Liverpool telah unggul 2-0 melalui dua gol Salah.

Memasuki babak kedua, mimpi buruk AS Roma masih harus berlanjut.

Meskipun telah melakukan pergantian strategi permainan, permaianan AS Roma tak kunjung berkembang.

Akhirnya di menit ke-56, lagi-lagi Salah menjadi mimpi buruk bagi pemain belakang AS Roma, namun kali ini bukan Salah yang mencetak gol, melainkan Sadio Mane yang sukses menjebol gawang AS Roma setelah berhasil menerima umpan matang dari Salah.

Aksi Mohammed Salah belum usai. Di menit ke-61, Salah kembali mengirimkan umpan manis yang berbuah gol kepada Roberto Firmino dan membuat Liverpool unggul 4-0 atas AS Roma.

Delapan menit berselang, Firmino kembali mencetak gol keduanya setelah berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok dari James Milner.

Meskipun tertinggal 5-0, pemain AS Roma tidak patah semangat.
Di 10 menit akhir babak kedua, AS Roma berhasil mencetak dua gol melalui gol Edin Dzeko di menit ke-81 dan melalui tendangan penalti Diego Perotti di menit ke-85.

AS Roma pun akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan skor 5-2 untuk kemenangan Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here