Foto Odion Ighalo, Pemain Manchester United Asal Nigeria
Foto Odion Ighalo, Pemain Manchester United Asal Nigeria

Durasi kontrak Odion Ighalo dengan Manchester United segera berakhir di pekan depan atau tepatnya pada tanggal 31 Mei nanti.

Hingga saat ini, belum ada slentingan kabar yang mengabarkan jika Manchester United akan memperpanjang kontrak penyerang depan asal Nigeria yang dikontrak dari salah satu klub Liga Utama China, Shanghai Shenhua.

Odion Ighalo sendiri sebelumnya telah menegaskan jika dirinya masih senang bergabung dengan Manchester United, namun keinginan Ighalo tersebut bertolak belakang dengan keinginan Shanghai Shenhua yang menginginkan Ighalo untuk segera pulang ke klub.

Sebenarnya, kebersamaan Odion Ighalo dan Manchester United dapat berlangsung lebih lama lagi, hal ini setelah pihak Premier League telah mengizinkan pemain yag kontraknya habis di akhir musim ini untuk terus bermain bagi klub yang mengontraknya.
Hal ini karena kompetisi Premier League musim ini belum resmi berakhir dan harus terhenti karena adanya pandemi virus Corona.

Namun Shanghai Shenhua tidak sepemikiran dengan otoritas tertinggi Liga Inggris tersebut, Shanghai Shenhua tetap ngotot untuk memulangkan pemainnya tersebut karena beranggapan kontrak Odion Ighalo telah habis, dan Ighalo yang dianggap sebagai pemain penting oleh Shanghai Shenhua bisa segera pulang ke China, meskipun kompetisi Liga Super China sendiri belum diketahui kapan akan digelar kembali.

Sebelumnya tersiar kabar jika Manchester United telah berminat untuk mempatenkan pemain Nigeria berusia 30 tahun tersebut.

Meskipun belum mencetak satu gol pun di ajang Premier League, namun Odion Ighalo telah menunjukkan ketajamannya saat diturunkan di Liga Europa maupun di Piala FA.

Di ajang Liga Europa, Odion Ighalo telah membukukan tiga dol dan satu assits dari tiga kali penampilannya, sementara di Piala FA, Odion Ighalo telah mencetak dua gol.

Selama membela Manchester United di bulan Januari hingga saat ini, penampilan Odion Ighalo memang telah terlihat menyatu dengan beberapa pemain Manchester United yang lain seperti Anthony Martial, Mason Greenwood hingga bersama Bruno Fernandes.

Berita Liga Inggris : Hasil Pertandingan, Klasemen dan Jadwal

KOMENTAR KAMU

Please enter your comment!
Isikan nama kamu di sini