Kiper Copenhagen Catatkan Rekor Gemilang Usai Dikalahkan Manchester United

Photo of author
Written By LigadotID

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Copenhagen gagal melanjutkan langkahnya ke babak semifinal Liga Europa setelah di pertandingan perempat final Liga Europa yang digelar pada hari Selasa (11/8/2020) dini hari kalah 0-1 dari Manchester United.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit tersebut, penampilan kiper Copenhagen, Karl-Johan Johnsson, mendapatkan sorotan karena penampilannya yang sangat gemilang dengan penyelamatan-penyelamatan gemilang yang akhirnya memaksa pertandingan antara MU Vs Copenhagen tersebut berakhir dengan skor 0-0 hingga waktu normal berakhir.

Karl-Johan Johnsson mencatatkan 13 kali penyelamatan dari 14 kali tembakan mengarah ke gawang yang dilakukan oleh para pemain Manchester United.

Satu-satunya tendangan ke arah gawang Copenhagen yang tidak dapat diselematkannya adalah tendangan penalti Bruno Fernandes di menit ke-105.

Meksipun tidak mampu menepsi bola tendangan penalti Bruno Fernandes, namun arah gerakan Karl-Johan Johnsson sudah benar.

Hanya saja kecepatan gerak Karl-Johan Johnsson kalah cepat dari bola yang ditendang oleh pemain Manchester United tersebut.

Maka tak heran, meskipun Bruno Fernandes yang membawa MU menuju babak semifinal Liga Europa, namun anugrah man of the match pertandingan MU Vs Copenhagen ini jatuh ke kiper Copenhagen yang tampil sangat cemerlang ini.

Karl-Johan Johnsson juga mencatatkan diri sebagai kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan dalam satu pertandingan Liga Europa ataupun Liga Champions sejak musim 2016-2017.

Tinggalkan komentar