Klasemen Liga 1 Indonesia Terbaru Usai Persib Bandung Kalahkan Bali United 2-1

pertandingan bali united vs sriwijaya fc
pertandingan bali united vs sriwijaya fc

Papan tengah klasemen Liga 1 Indonesia mengalami pergeseran yang cukup berarti setelah di pertandingan terakhir Liga 1 minggu ini Arema FC menelan kekalahan, sedangkan Persib Bandung memetik kemenangan.

Posisi Arema FC harus turun ke peringkat ke-7 klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia setelah di pertandingan yang digelar hari Rabu (27/11/2019) kemarin, Arema FC harus bertekuk lutut di kaki Bhayangkara FC dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan Arema FC atas Bhayangkara FC tersebut menjadi pemacu semangat tersendiri bagi pasukan Persib Bandung yang harus berduel melawan pimpinan klasemen Liga 1 saat ini, Bali United FC.

Bermain di hadapan pendukung Bali United ternyata tak membuat pasukan Robert Rene Alberts ini gentar. Terbukti, di masa injury time babak pertama atau tepatnya di menit ke-45+3, Kim Kurniawan berhasil menjebol gawang Bali United untuk menyudahi babak pertama dengan keunggulan Persib Bandung atas Bali United dengan skor 1-0.

Di babak kedua, pasukan Bali United berusaha untuk mengejar ketertinggalan gol mereka. Di menit ke-56, giliran Bali United mencetak gol, namun gol yang diperoleh Bali United ini melalui gol bunuh diri Supardi Nasir yang mampu menjebol gawang Persib Bandung. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Namun hasil imbang tersebut tak berlangsung lama, sebab Persib Bandung kembali mencetak gol kedua mereka ke gawang Bali United melalui Frets Listanto Butuan. Gol kedua Persib Bandung tersebut dicetak pada menit ke-60.

Pasukan Bali United yang dikenal tak pernah menyerah hingga akhir pertandingan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh penyerang naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic di menit ke-63.

Gol Ilija Spasojevic ini rupanya semakin membuat pasukan Bali United semakin percaya diri dalam menggempur lini pertahanan Persib Bandung.

Hasilnya, di menit ke-79 giliran Stefano Lilipaly yang menbuat Bali United berbalik unggul atas tim tamunya di malam ini (kamis, 28/11/2019) menjadi 3-2.

Dengan hasil pertandingan Bali United Vs Persib Bandung yang berakhir dengan skor 3-2 ini, posisi Persib Bandung di klasemen Liga 1 terbaru berada di peringkat ke-7 dengan raihan 42 poin.

Poin yang diraih Persib Bandung ini sama dengan raihan poin yang diperoleh oleh Bhayangkara FC. Namun posisi Bhayangkara FC tersebut berada di atas Persib Bandung karena memiliki jumlah selisih gol yang lebih baik daripada Persib Bandung.

Dengan hasil akhir pertandingan Bali United Vs Persib Bandung dengan skor 3-2 ini, posisi Bali United i puncak klasemen Shopee Liga 1 semakin kokoh dengan raihan 60 poin.

Sementara posisi Persib Bandung di klasemen Liga 1 harus tertahan di peringkat ke-8 dengan koleksi 41 poin.

Klasemen Liga 1 Indonesia terbaru usai pertandingan Bali United Vs Persib Bandung

  1. Bali United 58 poin
  2. Borneo FC 45 poin
  3. Persipura Jayapura 44 poin
  4. Madura United 44 poin
  5. Arema FC 42 poin
  6. PSM Makassar 42 poin
  7. Bhayangkara FC 41 poin
  8. Persib Bandung 41 poin
  9. PSS Sleman 40 poin
  10. Persebaya Surabaya 39 poin

Lihat klasemen liga 1 selengkapnya di sini