Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-35 Usai Manchester United Kalahkan Aston Villa

Klasemen Liga Inggris pekan ke-35 semakin sengit.

Manchester City yang sebenarnya telah diambang pintu juara terpaksa harus membatalkan lagi niatnya untuk mengunci gelar Liga Inggris setelah di pertandingan terakhirnya melawan Chelsea, The Citizens justru mengalami kekalahan dari The Blues dengan skor 1-2.

Sementara itu Manchester United yang menjadi pesaing terdekat Manchester City justru meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat melawat ke kandang Aston Villa pada hari Minggu (9/5/2021) malam kemarin.

Usia kalah dari Chelsea, poin yang diperoleh City tidak berubah. Tim besutan Pep Guardiola tersebut tetap bertahan di posisi pertama klasemen Liga Inggris dengan koleksi 80 poin hasil dari bermain sebanyak 35 pertandingan dengan 25 kali menang, lima seri dan lima kalah.

Baca juga: Highlights dan Cuplikan Gol Manchester City Vs Chelsea

Sementara itu Manchester United yang berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris berusaha terus mendekati perolehan poin Manchester City.

Manchester United saat ini telah mengumpulkan 70 poin hasil dari memainkan 34 pertandingan – satu kali lebih sedikit dari Manchester City – dengan hasil menang sebanyak 20 kali, 10 kali bermain imbang dan empat kali mengalami kekalahan.

Pekan ini jika di pertandingan berikutnya Manchester City kembali gagal meraih kemenangan maka Manchester United akan kembali menjadi tim penentu gelar juara City di musim kompetisi 2020-2021 ini.

Baca juga: Highlights dan Cuplikan Gol Aston Villa Vs MU

Di pekan ini Manchester United akan mengarungi jadwal yang sangat berat karena harus bermain di kompetisi Liga Inggris sebanyak tiga kali pertandingan dalam jangka waktu lima hari saja yakni melawan Aston Villa, Leicester City dan Liverpool.

Lawan-lawan MU seperti Leicester City dan Liverpool tentu bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng.

Leicester City saat ini berada di peringkat keempat dengan koleksi 63 poin dan masih memiliki kesempatan untuk dapat menggeser MU dari posisi kedua.

Sementara itu Liverpool yang saat ini berada di peringkat keenam sedang berusaha mencari kemenangan demi kemenangan untuk dapat masuk ke zona Liga Champions.

Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-35

Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-35 Usai Manchester United Kalahkan Aston Villa

Lihat Klasemen Liga Inggris selengkapnya

Tinggalkan komentar