Klasemen Liga Inggris Usai Chelsea Kalah Dari Leicester, MU Tergusur

Perebutan puncak klasemen Liga Inggris memasuki pekan ke-19 ini semakin sengit.

Tim-tim yang berada di posisi lima besar di klasemen Liga Inggris memiliki jumlah poin yang tidak terpaut terlalu jauh satu sama lain.

Liverpool yang selama hampir separo musim menduduki puncak klasemen Liga Inggris, di pekan ke-19 ini posisinya melorot jauh ke posisi ke-4 dengan perolehan 34 poin, hanya selisih satu poin saja dari Tottenham yang ada di peringkat ke-5 dan hanya selisih satu poin dari Manchester City yang ada diperingkat ke-3.

Manchester City yang masih menyimpan dua pertandingan sisa memiliki kans besar untuk berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Dengan masih memainkan 17 pertandingan dan memiliki jumlah poin sebanyak 35 poin, Manchester City memiliki peluang untuk mendapatkan 41 poin.

Manchester City sendiri akan memainkan pertandingan ke-18 nya dengan melawan Aston Villa pada hari Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Sementara itu Manchester United yang saat ini berada di posisi kedua karena digeser oleh Leicester City memiliki peluang untuk merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris, asalkan di pertandingan melawan Fulham yang akan dimainkan pada hari Kamis (21/1/2021) dini hari WIB, MU berhasil mengalahkan Fulham.

Jika Manchester United berhasil mengalahkan Fulham, maka MU akan memiliki jumlah poin sebanyak 40 poin, unggul dua poin atas Leicester.

Leicester City Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris

Leicester City berhasil merebut puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Manchester United setelah di pertandingan terakhir mereka saat melawan Cchelsea, Leicester berhasil unggul 2-0.

Dua gol kemenangan Leicester City dicetak di menit ke-6 oleh Wilfired Ndidi dan James Maddison di menit ke-41.

Di pertandingan Leicester City Vs Chelsea yang berlangsung pada hari Rabu (20/1/2021) dini hari WIB, Chelsea sebenarnya bermain lebih dominan daripada tim tamu.

Penguasaan bola Chelsea mencapai 65%, sedangkan Leicester hanya menguasai 35% penguasaan bola sepanjang pertandingan.

Namun, ternyata Leicester berhasil bermain lebih efektif daripada Chelsea.

Dengan kekalahan 0-2 atas Leicester ini, Chelsea saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris.

Lihat Klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini

Tinggalkan komentar