Klasemen Liga Inggris Usai Manchester United Kalahkan Aston Villa Pagi Tadi

Klasemen Liga Inggris akhir pekan ini semakin ketat, kini perolehan poin Manchester United sama dengan Liverpool.

Manchester United berhasil memperoleh jumlah poin yang sama dengan Liverpool setelah di pertandingan terakhir MU vs Aston Villa, tim berjuluk The Red Devils ini sukses membungkam Aston Villa dengan skor 2-1.

Gol-gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Anthony Martial di menit ke-40 dan Bruno Fernandes melalui titik penalti di menit ke-61. Sementara satu gol yang berhasil dicetak oleh Aston Villa dipersembahkan oleh Bertrand Traore di menit ke-58.

Posisi Manchester United di posisi kedua klasemen Liga Inggris relatif sangat aman, karena kini MU telah unggul empat angka dari para rival terdekatnya seperti Leicester City dan Everton.

Everton yang berada di posisi keempat dan memiliki kesempatan besar untuk mengganggu posisi MU di klasemen Liga Inggris terpaksa harus mengubur sementara impiannya mengejar Manchester United dan Liverpool.

Di pertandingan terakhirnya, Everton kalah 0-1 dari West Ham United.

Gawang Everton kebobolan empat menit menjelang laga berakhir. Adalah Tomas Soucek yang menjadi pahlawan kemenangan West Ham.

Jadwal Liverpool Akhir Pekan Ini

Di pekan ke-17 ini, tekanan jelas berada di kubu Liverpool.

Liverpool yang akan menjalani laga pekan ke-17 nya pada hari Selasa nanti harus bisa menaklukkan Southampton agar bisa menjauh dari kejaran Manchester United.

Mengalahkan Southampton di kandangnya sendiri jelas bukan pekerjaan yang mudah bagi Liverpool, terlebih performa Liverpool di dua pertandingan terakhir tak begitu moncer.

The Reds ditahan imbang West Brom dengan skor 1-1 di Anfield dan di pertandingan berikutnya, Liverpool bermain imbang tanpa gol 0-0 di kandang Newcastle United.

Liverpool tentu wajib menang jika ingin posisi pertama mereka di klasemen Liga Inggris tetap aman, karena jika Liverpool hanya bermain seri ataupun kalah, maka kesempatan Manchester United untuk mengambil alih tahta Liverpool dari peringkat pertama sangat terbuka lebar.

Klasemen Liga Inggris Usai Pertandingan MU Vs Aston Villa

1 Liverpool 33 poin

2 Manchester United 33 poin

3 Leicester City 29 poin

4 Everton 29 poin

5 Chelsea 26 poin

6 Aston Villa 26 poin

7 Tottenham 26 poin

8 Manchester City 26 poin

9 Southampton 26 poin

10 West Ham 26 poin

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini

Tinggalkan komentar