Klasemen Liga Inggris Usai Pertandingan Tottenham Vs Liverpool

Klasemen Liga Inggris khususnya di papan atas kembali bergejolak usai Liverpool bisa kembali ke jalur kemenangan setelah di dua pertandingan terakhirnya klub berjuluk The Reds ini selalu menelan kekalahan.

Di pertandingan antara Tottenham Vs Liverpool yang dilangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium pada hari Jumat (29/1/2021) dini hari WIB, Liverpool sukses menggulung tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 3-1.

Pertandingan Tottenham Vs Liverpool berjalan sangat sengit sejak babak pertama dimulai.

Di menit ke-2, Sadio Mane sudah mendapatkan peluang emas yang diciptakan oleh Mohamed Salah, namun sayang, tendangan Sadio Mane hanya melebar tipis di sisi kanan gawang Tottenham yang dijaga oleh Hugo Lloris.

Tak mau kalah, Tottenham juga membuat serangan yang berbahaya.
Satu menit berikutnya, Tottenham mampu menjebol gawang Liverpool melalui Son Heung-min, namun sayang gol tersebut harus dianulir wasit setelah melihat VAR yang memperlihatkan Son Heung-min telah berada dalam posisi offside.

Di masa injury time babak pertama, Liverpool berhasil mencetak gol melalui Firmino.
Umpan silang yang dikirimkan oleh Sadio Mane berhasil disambar oleh Firmino untuk membuat Liverpool unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool melakukan inisiatif penyerangan cepat.
Hasilnya ketika pertandingan babak kedua baru berjalan dua menit, Trent Alexander-Arnold merobek gawang Tottenham setelah menyambar bola rebound bola tembakan Mane.

Tertinggal 2-0 membuat pasukan Tottenham terhenyak dan berusaha untuk mengejar ketertinggalan.

Tottenham dengan cepat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-49. Bola tembakan keras Pierre-Emile Hoejbjerg dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh Alisson.

Di menit ke-57, Liverpool mencetak gol ketiganya, tetapi sayang, gol yang dicetak oleh Salah tersebut dianulir oleh wasit setelah melihat VAR karena sebelum terjadinya gol, Firmino terlihat menyentuh bola dengan tangannya.

Gol ketiga Liverpool akhirnya benar-benar tercipta di menit ke-65.
Sadio Mane sukses melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah Joe Rodon dengan dadanya gagal menyapu bola umpan silang Alexander-Arnold.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup dalam pertandingan yang berjalan sengit ini.
Liverpool sukses meraih kemenangan 3-1 atas tim tuan rumah Tottenham.

Dengan kemenangan ini, posisi Liverpool naik ke peringkat empat dengan koleksi 37 poin.
Liverpool saat ini tertinggal empat poin dari puncak klasemen Liga Inggris yang saat ini dikuasai oleh Manchester City.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Tottenham gagal menyodok masuk ke empat besar klasemen Liga Inggris dan harus terpaku di posisi keenam.

Lihat Klasemen Liga Inggris Terbaru dan Terupdate di sini

Tinggalkan komentar