Klasemen Liga Inggris Usai Tottenham Kalahkan Leeds United, Tottenham Masuk 3 Besar

Klasemen Liga Inggris, khususnya di papan atas mengalami perubahan yang cukup berarti usai pertandingan antara Tottenham Hotspur Vs Leeds United.

Pertandingan Tottenham Vs Leeds yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada hari Sabtu (2/1/2021) pukul 19.30 WIB tadi dimenangkan oleh Tottenham dengan tiga gol tanpa balas.

Tiga gol kemenangan Tottenham dipersembahkan oleh tiga pemain berbeda yakni Harry Kane melalui tendangan penalti di menit ke-29, Son Heung-min di menit ke-43 dan Toby Alderweireld di menit ke-50.

Kemenangan ini membuat Tottenham meraih tiga angka penuh dan membawa Tottenham naik dari peringkat ke-7 ke peringkat ke-3 di klasemen Liga Inggris

Tottenham Hotspur kini tertinggal empat angka dari Manchester United dan Liverpool yang ada di peringkat kedua dan pertama dengan masing-masing tim memiliki koleksi 33 poin.

Proses Terjadinya Gol

Tottenham Hotspur yang bertindak sebagai tuan rumah di pertandingan ini mendapatkan hadiah tendangan penalti di menit ke-29 karena Steven Bergwijn dilanggar oleh Alioski di dalam kotak penalti.

Harry Kane yang maju menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Tendangannya ke tengah gawang berhasil mengecoh kiper Leeds United, Meslier yang bergerak ke sisi kanan.

Di pertengahan babak pertama ini, Tottenham unggul dengan skor 1-0.

Mendekati akhir babak pertama, Tottenham Hotspur berhasil menggandakan gol mereka setelah aksi Kane yang mampu melewati Luke Ayling mengirimkan umpan silang terukur kepada Son.

Son dengan dinginnya berhasil menaklukkan Meslier.

Gol Son tersebut menutup keunggulan Totenham di babak pertama menjadi 2-0.

Di babak kedua, Tottenham yang langsung melakukan inisiatif penyerangan hanya butuh waktu lima menit untuk mencetak gol ketiganya.

Berawal dari sepakan pojok yang dilakukan oleh Son, Toby Alderweireld menyambar bola dengan kepalanya.

Sundulan Alderweireld tersebut sebenarnya berhasil ditangkap oleh penjaga gawang Leeds, namun sayangnya bola yang berhasil ditangkap tersebut telah masuk ke dalam gawang.

Skor 3-0 di pertandingan Tottenham Vs Leeds tersebut akhirnya berakhir dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur:
Hugo Lloris; Matt Doherty, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Harry Winks (Moussa Sissoko 76′), Pierre-Emile Hojbjerg; Steven Bergwijn, Tanguy Ndombele (Lucas Moura 78′), Son Heung-min; Harry Kane (Vinicius 87′).

Leeds United:
Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Pascal Struijk, Ezgjan Alioski (Jamie Shackleton 64′); Kalvin Phillips; Raphinha, Rodrigo (Pablo Hernandez 65′), Mateusz Klich, Jack Harrison (Ian Poveda 61′); Patrick Bamford.

Tinggalkan komentar