Klasemen Timnas U23 di Grup B SEA Games 2019 Usai Kalah Lawan Vietnam

Timnas Indonesia U22
Timnas Indonesia U22

Klasemen Timnas U23 di Grup B SEA Games 2019 merosot ke peringkat ketiga setelah Timnas Indonesia U23 kalah 1-2 saat melawan Vietnam, sedangkan Thailand memetik kemenangan telak 3-0 atas Singapura.

Posisi Timnas Indonesia U23 di klasemen Grup B digeser oleh Thailand meskipun memiliki jumlah poin yang sama dengan Thailand, hali ini karena saat ini Thailand memiliki jumlah selisih gol yang lebih baik daripada Timnas Indonesia.

Thailand memiliki keunggulan jumlah selisih gol yang lebih banyak (8 gol) daripada Timnas Indonesia yang saat ini memiliki jumlah selisih gol sebanyak tiga gol.

Dengan kekalahan Timnas U23 atas Vietnam ini, perebutan tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya menjadi semakin sengit.

Vietnam yang semakin kokoh di puncak klasemen grup B dengan raihan 9 poin diprediksikan akan melenggang ke babak berikutnya sebagai juara grup.

Sementara itu masih ada satu slot lagi di peringkat kedua yang akan diperebutkan oleh Thailand, Indonesia dan Laos.

Agar peluang lolos ke babak selanjutnya tetap terjaga, Timnas U23 harus bisa meraih kemenangan di dua laga sisa mereka.

Dua laga sisa Timnas Indonesia adalah melawan Brunei Darussalam dan melawan Laos.

Jika Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan, maka Timnas U23 akan dapat mengumpulkan poin tambahan sebanyak 6 poin dan total poin yang akan didapatkan oleh anak asuh Indra Sjafri ini akan menjadi 12 poin.

Sementara itu perjuangan Timnas Thailand U22 untuk dapat lolos dari babak penyisiah Grup B akan terasa lebih berat dariapda Timnas Indonesia, karena Timnas Thailand U22 harus melawan Laos dan calon juara grup B, Vietnam.

Klasemen Timnas U23 di Grup B SEA Games 2019

  1. Vietnam 9 poin (+12)
  2. Thailand 6 poin (+8)
  3. Indonesia 6 poin (+3)
  4. Laos
  5. Singapura
  6. Brunei Darussalam